Daerah

Baiq Anita Resmi Gantikan Jabatan Ridwan Sebagai Kadis Dukcapil Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Wakil Bupati Lombok Tengah, H L Pathul Bahri kembali melantik Baiq Anita Nindiana sebagai kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Loteng, yang pernah dijabat oleh H Ridwan Ma’ruf selama sepakan.

Pengangkatan Baiq Anita Nindiana itu lantaran pelantikan H Ridwan sebelumnya dinilai cacat hukum oleh Kementerian Dalam Negeri yang berdampak pada diblokirnya server data kependudukan untuk daerah Tatas Tuhu Trasna sehingga, masyarakat tidak bisa terlayani. Pelantikan Baiq Anita Nindiana pada Selasa (27/11) sesuai ditetapkan oleh Mendagri.

“Pelantikan semata-mata memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pathul Bahri berharap kepada pejabat pelayanan publik untuk tidak menyulitkan masyarakat. Disamping itu juga, semua pejabat harus berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya, jangan sampai menjadi perhatian Cyber Pungli yang terus mengawasi kerja pejabat.

“Jadikan birokrasi yang melayani masyarakat,”bkatanya.

Pathul memaparkan, pelayanan yang ada di Dukcapil kerap kali dikeluhkan masyarakat. Malah, marak calo identitas kependudukan.

“Berantas para calo itu dan ini PR baling besar bagi Dukcapil saat ini adalah banyak masyarakat yang belum melakukan perekamam KTP,” tegasnya.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Dukcapil Loteng yang resmi, Baiq Anita Nindiana mengatakan, pasca diambil sumpah jabatan ini secara otomatis server yang diblokir oleh Mendagri akan dibuka.

Dengan demikian, pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat mulai besok akan normal.

“Alhamdulillah, kedepan kita akan berupaya maksimal layani masyarakat. Mengenai server data e-KTP yang sempat diblokir, saya yakin akan dibuka,” tutupnya. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button