Pemerintahan

Sebelum Jadi Pejabat Di Lobar,  Harus Diuji Kelayakan

Lombok Barat, Talikanews.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat berencana melakukan Mutasi. Namun sebelum mutasi dilalukan, harus melak proses uji kelayakan. Hal disampaikan Sektetaris Daerah H. Moch Taufiq, jumat (23/11) .

Dia mengatakan, langkah awal dalam tahapan proses mutasi akan dilakukan Job Fit sejak tanggal 29 November sampai dengan 5 Desember 2018.

Job Fit dimaksudkan untuk melihat kecocokan yang bersangkutan jadi bahan untuk melakukan mutasi baik 2018 maupun 2019 dengan tidak menonjobkan atau memberhentikan orang sudah pada posisinya.

“Kita lakuka uji kerja namun tidak untuk menonjobkan atau menurunkan seseorang, semata – mata supaya kinerja bisa lebih bagus,” ungkapnya.

Bagaimana dengan tahapan persyaratan kompetensi, apakah akan diuji atau tidak? Taufiq menjelaskan akan membentuk pansel, kemudian pihaknya juga melakukan kunjungan kepada OPD, mengenai kepemimpinan yang bersangkutan. Supaya bisa mendapatkan kepala OPD yang betul betul sesuai diharap.

“Kita amati Pejabat Penempatan Kepegawaian (PPK), ada yang namanya prestasi yang perlu dievaluasi untuk menempatkan kecocokan, apakah dia kelamaan atau terjadi pelaporan misalnya dan lainnya”, katanya.

Yang jelasnya lanjutnya, di 23 OPD semuanya akan dilakukan uji kerja atau kemampuan. Sistemnya sendiri akan terdapat pengecualian dikalangaan beberapa instasi di Lobar, seperti Baperjakat dan ada juga yang baru tiga bulan dilantik. (TN-07)

Tags

Related Articles

Back to top button