Pariwisata

Pemkab Loteng Belajar Kelola Pariwisata Ke Bali

Badung, Talikanews.com – Tata kelola destinasi wisata yang ada di Kabupaten Badung, Provinsi Bali sudah tidak diragukan lagi. Keindahan dengan eksotik sudah mampu mendatangkan jutaan wisatawan mancanegar. Hal itu yang membuat rombongan wisatawan lokal terdiri dari Humas Pemkab Lombok Tengah dengan wartawan datangi daerah tersebut untuk belajar cara pengelolaan destinasi.

Kabag Humas Setda Loteng H Lalu Herdan menyampaikan tujuan berkunjung ke Kabupaten Badung Bali tiada lain hanyalah silaturrahmi sekaligus untuk mempelajari bagaimana tata kelola pariwisata yang mendunia ini.

“Kami terkagum dengan sektor pariwisata yang ada di Pulau Dewata ini khususnya Kabupaten Badung yang begitu mendunia dan terkelola baik membuat wisatawan banyak berkunjung dan menghabiskan uangya di pulau ini,” ungkapnya Jum’at (23/11).

Herdan mengaku, selain pengelolaan destinasi, pusat pemerintahanya juga terkeloa rapi di satu titik. Sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan tidak tidak terpencar kesana kemari cukup parkir di satu tempat.

“Karena terpusat satu tempat, membuat pelayanan publik menjadi tidak ribet mudah terjangkau. Mudah mudahn kedepan Lombok Tengah bisa mengadopsi sisi baik tersebut,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Badung, IR. I. Made Badra. MM mengatakan memang sumber pendapatan terbesar kabupaten badung dari sektor pariwisata. Dengan pendapatan daerah yang besar itu Kabupaten Badung Sudah membebaskan pajak lahan hijau untuk masyarakat yang mempunyai KTP Badung.

“Pemda akan sejahtrakan warga badung dengan PAD yang cukup besar ini,” tuturnya.

Made Badra juga menambahkan sekarang ini pemda sudah menggeratiskan semua warga badung yang masuk rumah sakit tanpa program JKN dan rencana kedepan untuk keluarga pasien yang jaga di rumah sakit pun Pemda Badung akan memberikan pesangon Rp. 200.000 perhari.

“Kedepan Pemda akan memberikan pesangon untuk keluarga pasien yang merawat di rumah sakit,” papar dia.

Ada pun rencana kedepan Pemda Badung akan mengajak PT. ITDC untuk bekerja sama mengelola dan mempromisikan potensi wisata yang ada di Bali dan Lombok. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button