Sosial

Pesan Moril Dari Dekan Hukum Unizar Untuk Baiq Nuril, Bikin Netizen?

Mataram, Talikanews.com – Sejak Baiq Nuril Maknun divonis bersalah oleh Mahkamah Agung karena dianggap melanggar UU ITE lantaran telah menyebar dan mentransmisikan rekaman percakapan perselingkuhan juga pelecehan seksual terhadap dirinya oleh Kepala SMAN 7 Mataram yakni Muslim. Terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah seorang Dekan Hukum Universitas Al-Azhar Mataram, Arya Sosman. Dia menitipkan pesan kecil buat Baiq Nuril. Adapun pesan itu yakni, Ibu (Nuril, red) boleh kalah secara hukum. Tapi, secara moral ibu menang.

Sementara dipihak sana (Muslim, red) yang menang secara hukum, tapi kalah secara moral. Hukuman moral itu jauh lebih mengerikan dibanding hukuman penjara. Ingat wahai Ibu Nuril, tidak sendirian, ada jutaan jiwa anak bangsa ini menemani ibu. Sementara disebelah sana mungkin sendirian atau berdua dengan pak Hakim atau juga bertiga dengan pak Jaksa.

Oleh karena itu, Ibu Nuril tidak perlu berkecil hati, tetaplah tegar, teruslah berjuang bersama jutaan orang yang menyayangi Ibu.

“Saya kira, kasih sayang Tuhan sedang menghampiri Ibu Nuril. Tuhan tidak pernah tidur mendengar doa dan jeritan ketidak adilan ini,” pesan moral dari Arya Sosman.

Pesan kecil dari Arya Sosman itu mendapat tanggapan positif dari netizen dalam hal ini Sirajul Hadi Lalu. benar sekali bang Arya Sosman, kadang geli meliihat fenomena hukum dan keadilan sepertinya hitam putih, tapi suara ketukan palu iramanya beda beda. Hukum memang panglima, tapi panglima juga harus memiliki moral, sehingga harus paham batas batas nilai.

Lebih sedih lagi disampaikan oleh Pam budiarto. Malah dirinya mengajak semua masyarakat.

“Ayo orang yang punya ibu, bela ibu Baiq Nuril ini, jelas ada konspirasi tingkat tinggi di kasus ini,” cetusnya.

Kemudian, Rahamtsyah Fuady menegaskan, kebenaran mungkin bisa disalahkan, tapi tidak bisa dikalahkan. (TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button