Daerah

Ditinggal Letkol Inf Is Abul Rasi, Ini Kata Bupati Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Letkol Infanteri Is Abul Rasi SE yang merupakan mantan Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah minta undur diri.

Dengan berakhirnya massa tugas dari Gumi Tatas Tuhu Trasna, Letkol Inf Is Abul Rasi bertemu Bupati Loteng beserta Forkompinda juga kepala SKPM, di Pendopo Bupati Loteng minta izin dirangkai sambut pejabat baru Dandim 1620/Loteng Letkol CZI Prastiwanto SE, Jumat (16/11).

Dalam acara lepas sambut itu, Bupati Loteng Suhaili FT mengatakan, bahwa malam ini adalah acara pengantar tugas Letkol Infanteri Is Abul Rasi yang sebelumnya telah berkhidmat mengabdi di Lombok Tengah selama 2 tahun 3 bulan dan malam ini suasananya sangat menyedihkan namun ada sisi bahagianya juga karena mulai malam ini Letkol Infanteri Is Abul Rasi menata karir yang lebih tinggi.

“Saat bertugas Komandan Kodim 1620/Loteng, Is Abul Rasi dalam bekerja sangat positif. Segala kesederhanaannya dan yang paling menyentuh adalah saat beliau keliling meninjau wilayah rela sendirian tanpa dibarengi anggotanya, malah naik ojek,” tuturnya.

Suhaili menilai, dalam kebersamaan dengan Forkopimda, Is Abul Rasi sering menyelesaikan permasalahan dengan cara tidak formal, misal sambil memancing ikan dan membicarakan persoalan daerah Loteng ini.

“Saya pribadi, mewakili jajaran pelayan masyarakat memanjatkan rasa syukur, mengucapkan banyak terima kasih atas kiprah dan pengabdian Letkol Infanteri Is Abul Rasi kepada masyarakat dan daerah Loteng,” kata dia.

Dirinya juga berbahagia atas hadirnya Letkol CZI Prastiwanto “Ahlan wasahlan” semoga kedepannya bersama-sama membangun Lombok Tengah lebih baik, maju dan memberikan rasa aman juga nyaman kepada masyarakat.

Terkait hal itu, Is Abul Rasi menyampaikan bahwa sudah cukup lama menjabat sebagai Dandim Loteng, yakni 2 tahun 3 bulan dan dirinya bisa diterima di sini, namun kini sudah mendapat penempatan yang baru di Pabandya Siops Mabes AD.

“Kesan dan pesan yang kami rasakan, saya merasa di Loteng inilah saya merasa seperti saudara, saya diterima baik oleh masyarakat Forkopimda Loteng,” ucap Letkol Infanteri Is Abul Rasi.

Dia merasakan banyak sekali kenangan yang didapat dan ilmu yang didapatnya bersama Bupati.

“Kami sering sharing bergaul, akhirnya permasalahan-permasalahan yang ada dapat kita selesaikan,” kata Is Abul Rasi.

Tak ketinggalan, Dandim 1620/Loteng yang baru, Letkol CZI Prastiwanto berharap dan mohon bisa diterima sebagai anggota besar dari masyarakat Lombok Tengah.

“Harapan bisa meneruskan kepemimpinan Letkol Is Abul Rasi. Hubungan yang sudah lama terjalin dengan baik antara Kodim dan Pemkab Loteng bisa lanjutkan,” ungkapnya.

Dandim yang berdarah Madura ini, mengajak untuk bersama-sama mendukung apa yang menjadi program Pemerintah Daerah, yakni sama-sama menyukseskan pembangunan bersama instansi terkait yang ada di Lombok Tengah.

“Harapan mewujudkan situasi dan kondisi dengan nyaman, tertib, aman, dan damai,” tutup lulusan Akmil tahun 2001. (TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button