Ekonomi

Pemuda Desa Mas-Mas Cetak Omset Puluhan Juta Perbulan Melalui Budi Daya Jamur Tiram

Lombok Tengah, Talikanews.com – Usaha tidak menghianati hasil. Kata inilah yang patut dilontarkan bagi Pemuda Dusun Langalawe Selatan, Desa Mas Mas, Kecamatan Batukliang Utara yang sukses mencetak omset puluhan juta rupiah perbualan dari budi daya jamur tiram.

Mashudi pembudi daya jamur tiram menuturkan kisah kesuksesannya. Sebelum membuka usaha budi daya itu, untuk mendapatkan uang Rp 10.000 saja sangat susah. Berbeda kondisi saat ini setelah mengembangkan usaha budi daya jamur tiram bisa berpenghasilan diatas Rp.100.000 per hari.

“Dulu untuk belanja anak sekolah saja saya kesulitan, tetapi sekarang alhamdululilah pagi-pagi kita sudah bisa dapatkan uang ratusan ribu perhari,” tuturnya Selasa (13/11).

Selaku ketua kelompok, Parhan menuturkan jumlah anggota kelompok sebanyak 20 orang dan masing-masing pembudi daya sudah bisa menghasilkan uang sendiri.

“Satu pembudidaya bisa mendapatkan lebih dari Rp. 5.000.000 juta perbulan. Jadi kalau di totalkan dalam satu kelompok berjumlah 20 orang ini, sudah bisa mengumpulkan uang Rp. 100.000.000 juta perbulan,” terangnya.

Adanya kreatifitas pemuda itu, sudah bisa membantu pemerintah mengurangi pengangguran dan bisa membuka lapangan pekerja bagi puluhan ibu-ibu.

Langkah pemuda itu mendapat dukungan dari H. Munasip. Bahkan, politisi Gerindra itu akan usahakan modal tambahan untuk pengembangan.

“Bukan hanya budi daya jamur tiram saja. Tapi ada budidaya ikan, peternakan dan pertanian. Itu nanti akan kita support anggaran, tentu dengan tujuan pengembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat kami,” pungkasnya. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button