Pariwisata

Loteng Akan Buka Jalur Pendakian Gunung Rinjani

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah bekerjasama dengan Balai Taman Nasional Gunung Rinjani akan membuka jalur baru tracking Gunung Rinjani dari wilayah Batukliang Utara.

Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng, H L. Herdan menyampaikan, pembukaan jalur pendakian itu bentuk membangkitkan kembali pariwisata NTB khususnya Lombok Tengah pasca gempa bumi.
“Nanti kita gelar tracking perdana dengan jalur baru menuju Gunung Rinjani,” ungkapnya, Selasa (13/11).

Dia menjelaskan, Louncing perdana akan dilakukan tanggal 19 November mendatang. Jalur baru ini didukung Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNG) NTB,” kata dia.

Dia menambahkan, rute yang akan dilalui pastinya melewati tujuh air terjun dan rute ini dipilih karena sudah biasa dilalui masyarakat yang hobi memancing ikan di danau segara anak.

“Kita akan persiapkan kegiatan ini semaksimal mungkin didukung pos-pos serta segala kebutuhannya agar dalam pelaksanaannya nanti berjalan lancar,”tutur dia.

Selain itu, Herdan berharap dengan dibukanya rute baru ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitarnya.

“Semoga kegiatan ini bisa membangkitkan kembali pariwisata kita pasca gempa bumi,” tutupnya. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button