Daerah

Jalan Berlumpur, Warga Desa Bukit Damai Tanami Pohon Pisang

Sumbawa Barat, Talikanews.com – Sekelompok Pemuda dan Warga Desa Bukit Damai Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, geram terhadap kondisi yang selalu tergenang air dan berlumpur. Hal itu, membuat mereka terpaksa menanami beberapa pohon pisang di tengah lintasan jalan tersebut.

Koordinator aksi, Nuradam mengaku, aksi itu sengaja dilakukan bentuk protes berharap agar pemerintah desa dan pemerintah kabupaten segera memperbaiki jalan yang kondisinya rusak itu. Karena, sangat memgganggu aktivitas warga.

“Semoga dengan aksi yang kami lakukan ini bisa membuka hati para pejabat yang ada di KSB terutama pemerintah desa untuk segera melakukan pembenahan jalan ini,” ungkapnya Selasa (13/11)
Terkait hal itu, Kepala Resa Bukit Damai, Suwardi mengaku persoalan jalan itu wewenang pemerintah kabupaten.

“Kami pemerintah desa telah melakukan sosialisasi terkait jalan tersebut. Untuk perbaikan sudah disanggupi pemerintah kabupaten yang akan aspal tahun anggaran 2019 nanti,” kata dia.

Dengan demikian, dirinya berharap kepada warga untuk bersabar, dan jika pemerintah Daerah tidak menepati janji maka, dirinya siap terdepan memperjuangkan hal tersebut.

“Kita tunggu hingga awal tahun 2019, jika belum di eksekusi Pemda. Selaku saya selaku Kepala Desa akan terus memperjuangkan agar jalan tersebut di perbaiki,” janjinya.

Untuk diketahui, jalan tersebut adalah wewenang pemerintah kabupaten. Beberapa waktu lalu, Desa sudah keluarkan anggaran penimbunan dan menyewakan alat berat proses pemadatan. (TN-06)

Tags

Related Articles

Back to top button