Pemerintahan

Rombak Jabatan, Ini Pesan Wabup Loteng Bagi Kepala SKPM

Lombok Tengah, Talikanews.com – Wakil Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri, rombak 10 pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator secara mendadak, Senin (12/11). Dihadapan pejabat yang diambil sumpah/jabatan, sapaan Lalu Pathul itu minta kepada Kepala Satuan Kerja Pelayan Masyarakat (SKPM) bekerja serius dalam membina program demi kesejahteraan masyarakat.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya sebanyak 10 pejabat eselon II bertujuan mengisi kekosongan jabatan seperti Kepala Dinas Dukcapil dijabat oleh H M Ridwan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Loteng dijabat Ikhsan.

Sedangkan untuk jabatan Administrator yang dilantik itu yakni, L Najamudin menjabat Kabag APU Setda Loteng. Ir Haris Munandar sebagai Kabag Ekonomi Setda Loteng, Murti menjabat Inspektur pembawatu wijaya tiga pada Inspektorat Loteng. Ir Haerul Bahtiar duduki Sekretaris DPMP2T Loteng.

Untuk Kabag Organisasi dijabat Ir Panrahayu. Ir M Dirajat MM, Sekretaris Koprasi dan UKM Loteng dan Sekretaris DPMD Loteng, Lalu Nikman Buhari dan Suparman menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Loteng.

Wakil Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri mengatakan, bahwa proses pelantikan pejabat ini cukup lama sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal ini sejalan dengan undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN), bahwa pejabat yang dilantik itu adalah mereka yang layak dan berkualitas tanpa melihat asal usulnya.

“Pelantikan ini kita lakukan karena sudah aturan dan melalui Tim Panitia Seleksi (Pansel),” ungkapnya.

Oleh sebab itu, pihak berharap kepada semua pejabat yang baru dilantik ini supaya bisa bekerja secara profesional dan harus memiliki banyak inovasi dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kemajuan masyarakat dan pembangunan di Lombok Tengah.

“Mata publik akan tertuju, maka semuanya harus berhati-hati. Jangan sampai masyarakat terbebani. Hati-hati ada Tim Saber Pungli,” imbuhnya.

Labih jauh Pathul menjelaskan, bahwa dirinya berharap kepada Dinas Dukcapil Loteng untuk lebih banyak melakukan inovasi dan memberikan pelayanan yang adil kepada masyarakat. Karena selama ini, pelayanan di Dukcapil selalu dikeluhkan oleh masyarakat.

“Dulu terkesan banyak calo, bila perlu kedepan kewenangan iti dilimpahkan kepada Kecamatan. Sehingga tidak menumpuk pelayanan di Dukcapil,” jelasnya.

Untuk Dinas Koperasi Dan UKM Lombok tengah lanjutnya, harus mampu membina dan memajukan koprasi yang ada demi kesejahteraan masyarakat.

“Bangun koperasi yang berkualitas dan mampu meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” tutupnya. (TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button