Lifestyle

Reuni Berbuah Berkah, Alumni 79 SMPN 1 Mataram Distribusikan Ratusan Paket Sembako

Lombok Timur, Talikanews.com – Dukungan untuk recovery Lombok pasca diguncang bencana gempa bumi terus mengalir dari berbagai kalangan. Tak harus menunggu dari penggalangan dana bertajuk Lembaga Fondation.

Berangkat dari rumpi temu kangen teman sekolah pun berbuah berkah dengan saling menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada warga korban gempa yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan Anggota DPD RI dapil NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi, bersama sejumlah anggota Reuni Alumni SMPN 1 Mataram angkatan tahun 1979 pada Sabtu (10/11).

“Kumpul bareng teman – teman sekolah muncul keprihatinan atas gempa yang terjadi. Kadi kami mengumpulkan bantuan pascagempa dari teman-teman alumni SMP Negeri 1 Mataram berupa paket sembako,” ucap Baiq Ratu Ganefi saat dikonfirmasi.

Penyaluran paket sembako inipun menjadi tahap awal yang disalurkan kepada korban gempa di Desa Mujahidin Lenek Kabupaten Lombok Timur. Sebanyak 100 paket sembako langsung tepat sasaran untuk diberikan kepada warga dari pintu kepintu.

“Masing – masing Desa yang kita kunjungi diberikan 100 paket sembako. Sementara setiap kesempatan kami langsung mengunjungi 2 Desa. Setelah Desa Mujahidin juga dikunjungi Desa Lilir Timuq Loang Landak,” jelasnya.

Bantuan ini lanjut senator perempuan ini, dipastikan akan terus berlanjut dari Desa satu ke Desa lainnya. Pihaknya melalui perkumpulan reuni angkatan 79 yang dibangunnya, membuka peluang bagi siapa saja yang ingin berdonasi. Mengingat Lombok dan Sumbawa saat ini masih membutuhkan uluran tangan dan bantuan sebagai upaya percepatan masa pemulihan kondisi daerah.

“Penggalanganya kepada teman-teman yang mau memberikan bantuan saja,” pungkasnya sambil menyebut ada Agung, Widi, Baiq Idayani, Wayan Candra dan lain-lain. (TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button