Daerah

Sebelum Tabur Bunga, Wabup Loteng : Jadikan Hari Pahlawan Momentum Introspeksi Diri

Lombok Tengah, Talikanews.com – Wakil Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri didampingi Forkompinda menaburkan bunga di Makam Pahlawan, Sabtu (10/10). Sebelum itu, orang nomor dua di Tatas Tuhu Trasna berpesan jadikan hari pahlawan momentum introspeksi diri, dalam upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional bertema “Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar”, di halaman Kantor Bupati.

Dia mengatakan, hari ini tanggal 10 November 2018 merupakan hari pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya 73 tahun silam yang merupakan perang pisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

“Dengan memperingati hari pahlawan yang sudah di tetapkan pada tanggal 10 November merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dan untuk mengintrospeksi diri kita semua,” ungkapnya.

Pathul Bahri juga mengajak semua lapisan masyarakat bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan setiap tanggal 10 November sebagai apresiasi dan penghargaan pejuang yang menjaga kemerdekaan Indonesia.

“Setiap perjuangan pasti ada hasilnya dan nilai kepahlawanan bersifat statis bukan dinamis, setiap warga negara bisa menjadi pahlawan,”kata dia.

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 dihadiri oleh Ketua DPRD Lombok Tengah, Sekda Kabupaten Lombok Tengah, Wakapolres Lombok Tengah, Dandim 1620/ Lombok Tengah, Kajari Praya, Kepala SKPD jajaran Pemkab. Lombok Tengah dan Para Veteran.

Setelah upacara selesai Wabup Lombok Tengah Pathul Bahri beserta Forkopimda Loteng dan jajaranya termasuk Veteran menuju ke taman makam pahlawan untuk berziarah dan mendoakan para pejuang bangsa. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button