Pariwisata

Clean Upday Wisata Teluk Balas Berlangsung Semarak

Sumbawa Barat, Talikanews.com -Kegiatan Clean upday II Ibu-ibu PKK Kabupaten Sumbawa Barat yang diselenggarakan di pantai Teluk Balas Desa Pasir Putih Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat, pada Jumat (09/11) berlansung semarak.

Sejak pagi pukul 6:00 dari pantauan media ini, warga mulai berdatangan memenuhi area yang disediakan panitia untuk mengikuti kegiatan bersih pantai yang dirangkaikan dengan senam pagi ini.

Seusai melakukan senam sehat, mendengar aba-aba dari pembawa acara warga peserta berhamburan ke tepi pantai untuk melakukan kegiatan inti yakni clean up day II, peserta yang mendapatkan sampah terbanyak mendapat doorprais dari panitia.

Tidak hanya itu warga yang hadir diberi hadiah oleh ibu PKK Kabupaten dengan menyumbangkan beberapa lagu yang dinyanyikan untuk menghibur peserta di sela-sela pemberian doorprais oleh panitia.

Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM. Bupati Sumbawa Barat yang semula di jadwalkan panitia membuka acara batal, dikarenakan bentrok dengan agenda di Kabupaten dan acara di buka oleh Sekertaris Daerah KSB mewakili Bupati, namun kendati demikian H. Musyafirin sapaan akrab orang nomor satu di KSB itu tetap hadir di acara tersebut dan mengapresiasi Kecamatan Maluk sebagai tuan rumah clean up day II kali ini.

“Kecamatan Maluk luar biasa, ini patut menjadi contoh di acara selanjutnya yang akan menjadi tuan rumah,” cetusnya.

Kegiatan yang dihadiri kepala desa se-kecamatan Maluk dan beberapa pejabat diantaranya Camat Maluk, Sekertaris Daerah, Kepala Dinas Pariwisata, Kapolsek, dan pejabat kabupaten lainnya ini menjadi agenda rutin Ibu-ibu PKK Kabupaten KSB di setiap tahunnya, yang di adakan secara bergilir di setiap Kecamatan di KSB. Pada tahun sebelumnya di gelar di pantai Kertasari Kecamatan Taliwang dan tahun depan akan diadakan di Pantai Sagena Kecamatan Poto Tano. (TN-06)

Tags

Related Articles

Back to top button