Daerah

Ratusan Warga Kampung Jawa Diungsikan Akibat Banjir

Lombok Tengah, Talikanews.com – Hujan yang mengguyur Kota Praya Lombok, Rabu kemarin mengakibatkan rumah warga di Kampung Jawa Kelurahan Praya terendem banjir mencapai kurang lebih 40cm. Hal itu membuat ratusan warga setempat terpaksa diungsikan.

Asisten I Pemkab Loteng, juga Ketua Tim Reaksi Cepat, H Muhamad Amin menyampaikan, banjir itu terjadi akibatkan meluapnya air sungai Kampung Jawa karena adanya proyek jembatan jalur dua Jalan Sudirman – Biao yang masih proses pengerjaan.

“Begitu hujan lebat, airnya tidak bisa tersalurkan karena adanya proyek pembuatan jembatan di jalur dua di Tengah Kota Praya,” ungkapnya.

Adapun dampak luapan air itu, sekitar 16 rumah dan 100 jiwa harus mengungsikan ke lokasi lebih aman,” kata dia.

Lokasi pengungsian tersebut untuk sementara menggunakan gedung SDN 2 Praya dan sudah dikoordinasikan dengan Dinas PUPR/PPK Proyek untuk dilakukan pembersihan rumah warga tersebut.

Kepala BPBD Lombok Tengah, H Muhammad membenarkan adanya banjir tersebut, malam hari BPBD langsung mengevakuasi dan memberikan bantuan berupa selimut dan tikar untuk kebutuhan yang lain masih usahakan .

“Yang jelas, kita sudah membantu korban banjir, berikan tempat sementara dan kebutuhan seperti kain, selimut dan lainnya,” tutup dia. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button