Pemerintahan

Sadar Administrasi Dan Pengarsipan Data, Pemkab Loteng Tanda Tangan Fakta Integritas

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Kabupaten Lombok tengah terus berbenah dalam adminsitrasi dan pengarsipan data negara yang dianggap sangat penting. Mengingat arsip atau data adalah aset negara yang sangat berharga.

Pembenahan itu terbukti di acara sosialisasi gerakan tertib administrasi dengan penandatangan fakta integritas oleh Wakil Bupati Lombok Tengah H.Lalu Pathul Bahri S.IP bersama Kepala Arsip Nasional, Dr Mustari Irawan M.PA, di Pendopo Bupati, Selasa (6/11).

Pada kesempatan itu, H.Lalu Pathul Bahri S.IP mengatakan Arsip merupakan aset negara yang sangat penting, jadi perlu dikelola dengan baik dan benar supaya aset negara ini bisa di wariskan sampai anak cucu kelak “ungkapnya.

Dia menegaskan, data yang ada di Lombok Tengah penting dan harus di jaga, bila perlu di arsipkan karna ini salah satu aset negara yang berharga.

Pathul mengaku bahwa, di Kabupaten Lombok Tengah masih kurang dan tidak teraturnya dalam pengarsipan, sehingga banyak sekali berkas-berkas yang tertumpuk berserakan. Kedepan, sangat diharapkan agar pengarsipan data bisa terkelola dengan baik.

Sementara itu, Dr Mustari Irawan menegaskan, kearsipan merupakan unsur yang wajib di semua pemerintahan, mulai dari tingkat bawah sampai tingkat pusat. Terlebih adanya program nawacita peresidn RI tentang pengarsipan berbasis elektronik.

“Untuk itu saya berharap Loteng mengedepankan dan mementingkan dalam pengarsipan yang merupakan data peting milik negara,” tutupnya. (TN-03)

Tags

Related Articles