Daerah

IWAPI NTB Dipercaya Jadi Duta Sumbing NTB, Gelar Operasi Gratis

 

Mataram, Talikanews.com – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB dipercayai oleh yayasan kemanusiaan tersebut menjadi Duta Sumbing NTB. IWAPI nantinya akan mensosialisasikan pada kabupaten/kota di NTB terkait operasi gratis tersebut.

Oleh sebab itu, terhadap Anak-anak yang menderita bibir sumbing dapat menjalani operasi secara gratis. Semua biaya operasi maupun pasca operasi ditanggung oleh sebuah yayasan kemanusiaan bernama Smile Train.

“IWAPI diberikan kepercayaan menjadi duta sumbing NTB oleh sebuah yayasan. Nantinya IWAPI akan memberikan penjelasan ke kabupaten/kota bahwa ada yayasan yang akan memberikan operasi gratis bibir sumbing,” ujar Ketua IWAPI NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi, Rabu, (31/10).

Program yang bernama Lombok Rereq (Lombok Senyum) tersebut memberikan bantuan biaya operasi khusus bagi anak-anak penderita celah bibir atau sumbing dengan kisaran umur 0 sampai 17 tahun.

“Operasi gratis pada anak-anak yang berumur 0-17 tahun yang menderita bibir sumbing,” terang Senator RI asal NTB ini.

Namun, biaya akomodasi dan transportasi bagi anak-anak yang berada di kabupaten atau kota ditanggung oleh keluarga pasien. Yayasan tersebut hanya membiayai operasi maupun pasca operasi.

“Permasalahannya sekarang bila ada anak-anak yang mengalami bibir sumbing di kabupaten/kota maka biaya akomodasi dan transportasi yang menjadi permasalahan tetapi kalau biaya operasi dan pasca operasi itu yang ditanggung yayasan,” jelas calon anggota DPD RI ini.

IWAPI NTB diketahui telah banyak bergerak di bidang kemanusiaan. Selain terlibat dalam pengobatan gratis bibir sumbing, IWAPI juga kerapkali turun ke masyarakat yang mengalami masalah ekonomi untuk memberikan bantuan. Pasca gempa Lombok, IWAPI juga mendirikan beberapa posko bantuan kemanusiaan. (TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button