Nasional

Jamin TNI Marathon Mandalika Sukses, Dandenzibang Mataram Kerahkan Personel Buat Toilet

Lombok Tengah, Talikanews.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) selaku panitia lari Marathon Mandalika, yang akan berlangsung tanggal 4 November mendatang, terus melakukan persiapan fasilitas pendukung demi kelancaran dan kenyamanan peserta.

Hal itu dilakukan karena, diperkirakan peserta lari Marathon kelas bergengsi yang memiliki total hadiah sebesar Rp 10 miliar itu diperkirakan lebih dari 5.000 orang.

Event bertajuk TNI International Marathon (TIM), yang merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 ini akan diikuti pelari lokal, nasional dan internasional dengan kategori 5K, 10K, 21K dan 42K.

“Alhamdulillah, beberapa fasilitas pendukung sudah kita persiapkan seperti penambahan toilet hingga penyediaan toilet portable maupun toilet mobile,” ungkap Danden Zibang Zidam IX/Udayana, Letkol Czi Edy Dzuendi, Selasa (29/10).

Letkol Czi Edy Dzuendi juga merincikan jumlah toilet yang sudah dipasang dibeberapa titik. Yang terbuat dari bahan triplek sebanyak 70 buah, kemudian 51 buah portable plastik dan 10 buah yang mobile.
Edy juga menambah, event TIM ini diharapkan mampu meningkatkan wisatawan di Kuta Mandalika.

“Selain menjadi atlet TIM, para atlet juga menjadi wisatawan pastinya. Tentu mereka juga akan mengisi penginapan dan berbelanja oleh-oleh. Begitu juga sektor kuliner, dengan harapan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat ,serta Spirit Lombok dan Sumbawa,” pungkasnya. (TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button