Daerah

Wabup Loteng Resmi Tutup Pameran Mandalika Sholah Soleh Soloh

Lombok Tengah, Talikanews.com – Salah satu rangkaian peringatan perayaan HUT Kabupaten lombok Tengah yang ke 73 yakni Pameran Mandalika Sholah Soleh Soloh dan Job fair, semalam resmi ditutup Wakil Bupati, H. Lalu Pathul Bahri, SIP, Minggu (28/10).

Acara penutupan ini dihadiri seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), jajaran PKK dan GOW serta ribuan masyarakat Kabupaten Lombok Tengah yang menyaksikan perayaan HUT Lombok Tengah di depan Bencingah Adiguna Praya.

Pemeran digelar selama seminggu penuh dan partisipasi masyarakat dalam menikmati pameran tersebut sangat ramai hingga malam penutupan Gebyar Pemuda Tastura dan penyerahan hadiah beberapa lomba diantaranya, Lomba kebersihan kebersihan antar dinas yang dimenangkan oleh Dinas PU PR, disusul dengan BKPP Loteng juara ke – dua, dan juara tiga diraih Bappeda Loteng.

Untuk Lomba kebersihan tingkat Kelurahan diraih oleh kelurahan Gerantung selaku juara pertama. Posisi ke – dua kelurahan Leneng dan juara tiga dimenangkan oleh kelurahan Tiwugalih.

Lomba futsal antar OPD diraih oleh Rutan Praya, kemudian Lomba gerak jalan diraih oleh IPDN disusul Dukcapil, dan dinas kesehatan Loteng sebagai juara ke – tiga.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lombok Tengah L. Fathul Bahri mengatakan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua Panitia HUT Lombok Tengah ke 73 Tahun 2018 serta seluruh elemen masyarakat Lombok Tengah yang telah ikut serta berpartisipasi dan mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan HUT Lombok Tengah ke 73.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panita HUT Lombok Tengah dan masyarakat yang sudah berpartisipasi mensukseskan acara ini,” ujarnya.

Selain itu Pathul menambahkan bahwa seluruh rangkaian HUT Kabupaten Lombok Tengah ini semata untuk menggerakkan perekonomian masyarakat agar terus meningkat.

“Ini merupakan bentuk keinginan untuk pergerakan ekonomi loteng semakin baik. Tahun berikutnya harus lebih baik persembahan bagi masyarakat,” tutupnya.

Masyarakat Loteng yang hadir di Alun – alun Tastura juga dihibur oleh penampilan 21 seniman gendang beleq yang menyedot perhatian, serta hiburan talenta pemuda Loteng lainnya. (TN-02)

Tags

Related Articles

Back to top button