Daerah

Peringatan Sumpah Pemuda, Wabup Loteng : Pemuda Harus Menjawab Peluang Dan Tantangan Bangsa

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menggelar peringatan hari sumpah pemuda ke – 90, berlangsung di halaman kantor Bupati, Senin (29/10). Kegiatan itu bertema “Bangun Pemuda, Satukan Indonesia”.

Wakil Bupati Lombok Tengah, H. L. Pathul Bahri, S.Ip selaku inspektur upacara menyampaikan tiga karakter dan kapasitas pemuda untuk meraih kemenangan di masa depan. Pertama, diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi.

Kedua, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni dan Ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.

“Pemuda harus mampu menjawab peluang dan tantangan bangsa,” ungkapnya dihadapan barisan muda Loteng.

Dia menegaskan, gagasan ini untuk mengimplementasikan komitmen ini berpedoman pada nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan melalui sebuah manifestasi sikap pemuda Indonesia untuk mengisi, serta menjawab berbagai peluang dan tantangan bangsa Indonesia saat ini dan yang akan datang.
Pemuda memiliki peran lebih banyak.

“Selain membawahi peran pemerintah, masyarakat dalam pelayanan, kepemudaan juga harus mampu untuk menciptakan Pemuda yang maju, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing,” tutupnya. (TN-02)

Tags

Related Articles

Back to top button