Daerah

Dr Zul: Bersihkan Sampah Tak Perlu Tunggu Gubernur

Lombok Tengah, Talikanews.com – Gubernur NTB, Dr Zulkeiflimansyah merasa terusik dengan keberadaan sampai di jalan bypass yang ada di Wilayah Jonggat Kabupaten Lombok. Mestinya sampah seperti itu, tidak seharus ada karena pusat pandangan pengguna jalan.

“Kalau saya dari BIL ke Mataram, tempat di Jonggat ini seringkali mengusik saya,” ungkapnya yang diunggah dalam akun facebooknya.

Dia mengatakan, mestinnya taman-taman yang ada dipinggir jalan harus dirawat dengan baik, agar terlihat indah. “Betapa ditepi jalan utama kita tak merawat taman kita dengan baik. Ini sudah lama sekali,” kata dia.

Mestinya lanjut pengganti TGB itu, tidak perlu menunggu Gubernur atau Bupati untuk meminta membersihkannya. Akan tetapi, masyarakat sekitar dan Pak Camat setempat mestinya “aware” atau sadar sama yang begini-begini ini.

“Tentu bukan hanya di Jonggat saja. Di seluruh kabupaten dan kota kita permasalahan sampah ini sangat serius dan mengganggu,” cetusnya.

Oleh sebab itu, dirinya mengajak semua elemen masyarakat untuk mulai bersihkan lingkungan sendiri dan secara bergotong-royong. Karena semua ini untuk kebaikan kita sendiri. (TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button