Gubernur NTB Minta Penerbangan JetStart Langsung ke Lombok

Mataram, Talikanews.com – Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia, Allester Cox, bertemu Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah. Dalam pertemuan tersebut, keduanya membicarakan tentang kelanjutan sejumlah kerja sama yang telah dibangun antara Australia dengan NTB selama ini, mulai dari sektor pendidikan, pelayanan sosial, hingga pariwisata. Salah satu yang menjadi perhatian ialah tentang belum adanya penerbangan langsung dari Australia ke Lombok, NTB.

Dr. Zul mengaku belum sempat membahas secara detail tentang penerbangan langsung. Saat diwawancara awak media, Zul langsung menanyakan kemungkinan wacana dibukanya penerbangan langsung.

“Tadi belum sempat dibicarakan, tapi untuk memajukan pariwisata kita, Pak Wakil Dubes ingin sekali punya penerbangan langsung, bukan hanya ke Bali karena saya pikir banyak turis dari Australia,” ungkapnya di Kantor Gubernur NTB, Jumat (26/10).

Zul menyampaikan, sebelumnya sempat ada penerbangan langsung dari Australia ke Lombok, namun saat ini sudah tidak lagi.

“Kita punya penerbangan langsung sebelumnya,” lanjutnya.

Wakil Dubes Australia untuk Indonesia, Allaster Cox, mengatakan akan menindaklanjuti permintaan Zul. Dia menilai, Lombok memiliki potensi besar dari sektor pariwisata, termasuk menggaet wisatawan dari Australia.

“Seperti dari Darwin, mudah-mudahan kami ada kesempatan bicara dengan maskapai seperti Jetstar untuk membawa turis dari Australia ke Lombok. Mudah-mudahan begitu karena saya rasa dari Australia ada beberapa maskapai yang tertarik membuka kesempatan ke sini,” tutupnya.(TN-04)

Related Articles

Back to top button