Ekonomi

Comdev PT AMNT Rubah Paradigma Berfikir Pengusaha Lingkar Tambang

Foto: Bambang Triharyono manager Comdev PT, AMNT di sela sela diskusi bersama mitra Kelompok Usaha bersama

Sumbawa Barat, Talikanews.com – Kata kunci suksesnya program Comdev Bisnis Devlopment (CBD), yang dilakukan kelompok usaha bersama mitra CBD pertama adalah adanya keinginan yang kuat dari semua anggota kelompok yang tengah menjalankan bisnisnya.

Untuk suksesnya bisnis dikarenakan Anggota kelompok harus menyadari bahwa bisnis yang telah didapat dari program paradigma baru ini adalah milik anggota kelompok dan bisnis akan menjadi gantungan kehidupan anggota kelompok pada masa mendatang. Hal ini di ungkapkan Bambang Triharyono manager Comdev PT, AMNT di sela sela diskusi bersama mitra Kelompok Usaha bersama, Selasa (23/10).

Bambang menjabarkan, kelompok bukan hanya menjalankan program perusahaan. Akan tetapi membangun bisnis yang difasilitasi oleh Perusahaan, anggota kelompok harus menyadari bahwa membangun bisnis tidak semudah membalik telapak tangan, perlu proses dan waktu hingga bisa mencapai titik sukses.

Yang harus dilakukan oleh anggota kelompok yakni mencermati setiap aspek dari bisnis yang dilakukan, mengidentifikasi masalah-masalah yang ada dan membuka pikiran, wawasan, mencari pengetahuan, pengalaman untuk menyelesaikan masalah yang akan di hadapi.

Menurutnya Bambang Triharyono, proses yang di lakukan Kelompok Usaha Bersama (KUB) tidak boleh berhenti, harus terus dilakukan, mencari solusi, dikaji hasil dari usaha bisnis itu sendiri. Semua itu, harus dilakukan perbaikan dan dijalankan solusi baru yang di dapatkan.

“Bisnis harus dijalankan bukan sebagai beban tetapi sebuah permainan yang menyenangkan,” ungkapnya.

Oleh karenanya, carilah kebahagian dalam berbisnis bukan pada uang yang didapat tetapi pada hasil kreatifitas yang terus menerus dicurahkan dalam bisnis itu yang dilakakukan dalam menjalankan bisnis.

“Uang bukan sebagai tujuan tetapi sebagai akibat dan hasil dari kreatifitas yang kita curahkan,” cetus dia.

Dengan demikian lanjutnya, bisa disebut konsep kebahagiaan kreatif, semakin kita kreatif dan nenikmati hasilnya semakin berbahagialah kita dalam menjalankan bisnis.

“Konsep kerjasama yang terus kita kembangkan antara kelompok-lompok usaha yang sudah jalan dengan team CBD, kerjasama antar kelompok usaha dan menjalin kerjasama dengan pihak luar yang bisa membantu dalam pengembangan bisnis kita,” paparnya.

Selain itu Bambang Triharyono bersama tim comdev Bisnis Developmnet terus mensupport KUB agar tetap bersemangat dalam menjalankan bisnisnya karna ia yakin jika melakukan dengan sungguh sungguh maka titik kesuksesan akan tiba.

“Maju terus pantang mundur, rejeki Inshaa Allah akan kita dapat hanya apabila kita terus bekerja. Allah maha tahu dan maha pemurah dan memberi rejeki untuk umatnya apabila kita memang bersungguh sungguh bekerja,” tutupnya. (TN-06)

Tags

Related Articles

Back to top button