Nasional

Deklarasi, Samawi NTB Menangkan Suara Jokowi 90 Persen

Foto : Deklarasi SAMAWI NTB untuk memengkan Jokowi-Amin diangka 90 persen.

Mataram, Talikanews.com – Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) Nusa Tenggara Barat (NTB) deklarsikan diri siap mendukung dan memenangkan pasangan calon presiden periode 2019-2023 yakni H Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, diangka 90 persen.

“Pilpres 2014 boleh Jokowi peroleh suara 23 persen di NTB. Akan tetapi, pada Pilpres 2019 mendatang, pasangan Jokowi-Amin harus gool diangka 90 persen,” ungkap Korwil SAMAWI NTB, TGH L Abu Sulhi Khairi, Selasa (23/10) di Mataram.

Dia menjelaskan, SAMAWI terbentuk sebelum Jokowi tentukan calon pendamping. Akan tetapi, tanpa disadari ternyata menggandeng KH Ma’ruf Amin.

“Awalnya kami tidak memandang apakah Jokowi akan gandeng ulama. Akan tetapi, melihat dari keberhasilan kepemimpinan Jokowi, sejak 70 tahun indonesia merdeka, baru kali ini Santri-Santriwati dan pondok pesantren di rangkul,” kata dia.

Tidak hanya itu lanjutnya, kepemimpinan Jokowi bisa dilihat dari harga bahan bakar minyak (BMM) cukup murah dibandingkan pemimpin sebelumnya. Termasuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok bisa berdiri karena jasa Jokowi.

“Infrastruktur kami sudah bagus, Dana Desa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat ada dan lain sebagainya,” ujar dia.

Oleh sebab itu, SAMAWI NTB tidak akan mundur untuk terus memenangkan Jokowi-Amin di daerah seribu masjid ini.

“Jangankan manusia yang akan mendorong, bulduser pun, kami tidak akan mundur. Mari merekatkan tali silaturrahmi menangkan Jokowi-Amin,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga, TGH L Abu Sulhi Khairi membacakan pernyataan sikap bahwa, siap sedia menjadi motor penggerak islam rahmatan lil’amin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Kemudian, siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan negara kesatuan republik indonesia. Selanjutnya, siap sedia memenangkan H Koko Widodo – H Ma’ruf Amin sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden periode 2019-2023.

Disatu sisi, Koordinator Nasional Nizar Ahmad Saputra menyampaikan, saat ini Ulama dan Umara sudah bergandeng tangan untuk perbaiki masa depan negara yang lebih baik.

“Jangan sampai sejarah terulang saat Kepimpinan KH Abdurrahman Wahid (Gusdur,red) jadi presiden tapi dilengserkan. Jangan sampai terjadi ulama kalah pada Pilpres mendatang, sehingga mari bergandeng tangan bentuk kekuatan,” tegasnya.

Dia menambahkan, Indonesia sentris ada setelah Jokowi, dulu yang diperhatikan dalam pembangunan adalah Pulau Jawa saja. Tapi, sekarang indonesia sudah terlihat sentris. Terlebih nantinya, KH Ma’ruf Amin sebagai pendamping Jokowi punya konsep ekonomi syari’ah yang akan menjawab ekonomi kerakyatan dan pancasila.

“Inilah perpaduan yang sangat luar biasa. Sehingga, SAMAWI siap berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Amin,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam deklarasi SAMAWI tersebut dihadiri beberapa tuan guru seperti, TGH L Turmudzi Badaruddin, TGH Saidin Faesal, TGH Muhammad Nasir, TGH Misbach .(TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button