Hukum & Kriminal

Siswa SD Di KSB Diduga Jadi Korban Pelecehan Seksual

Foto: Ilustrasi

Sumbawa Barat, Talikanews.com – Salah seorang siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sumbawa Barat berinisial WL (7) menjadi korban dugaan pelecehan seksual oleh tetangganya sendiri yakni SH (33).

Informasi yang dihimpun, kasus tersebut terbongkar ketika WL mengeluh terasa sakit pada kemaluannya saat buang air kecil kepada kakak ipar perempuan inisial EN. Dengan demikian, EN langsung menceritakan yang dialami WL kepada mertua atau ayah kandung WL pada minggu (21/10) sekitar pukul 09.00 Wita.

“Saya sempat mendengar keluhan ketika WL pipis kemaluannya terasa sakit. Karena tidak pernah berfikir sejauh itu dan tidak terlalu menghiraukan keluhan korban,” ungkapnya.

Akan tetapi, setelah mendengar cerita dari EN, ayah korban langsung menanyakan hal tersebut kepada korban. Karena masih lugu, WL menceritakan bahwa Pelaku SH sering mamasukkan jari tangannya ke kemaluannya saat bermain di rumah peleku.

Mengetahui hal tersebut ayah korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Maluk untuk di tindak lanjuti secara hukum.

Terkait hal itu, Kapolsek Maluk Kompol M Jafar yang di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut, “Kami telah menerima laporan keluarga korban dan kasusnya sedang kami tindak lanjuti, dan pelaku telah kami amankan, “ucapnya Senin (22/10).

Akibat ulahnya, pelaku diancam Undang-Undan perlindungan anak nomor 35 tahun 2014. Dimana ancamanhukuman penjara 15 tahun dan denda Rp 5 Miliar.(TN-06)

Tags

Related Articles

Back to top button