Hukum & Kriminal

Polres Loteng Inisiasi 1.300 Berugak Mediasi Dan Keamanan

Foto : Ekspresi kebanggaan Kapolres Loteng AKBP Kholilur Rochman S.H Menggandeng Penghargaan Rekor Berugak Keamanan Terbanyak

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kepolisian Resort Lombok Tengah bersama pemerintah daerah menginisiasi terbangunnya 1.300 Berugak Kemitraan Polisi & Masyarakat (BKPM) wujud wadah untuk mediasi setiap permasalahan masyarakat dan sebagai pos keamanan.

Keberadaan berugak mediasi itu membuat Kapolres Loteng , AKBP Kholilur Rachman diberikan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) yang diwakili oleh Wakil Bupati, Fathul Bahri, Senin (22/10).

Selaku Ketua Leprid, Paulus Pangka, SH mengatakan penghargaan itu telah menempuh proses panjang. Dimana, setahun lalu apa yang dilakukan oleh Polres Loteng terus dimonitor, termasuk di daerah lain. Alhasil, kegiatan ini terbanyak dan paling aktif membangun berugak mediasi adalah Lombok Tengah.

Paulus juga menambahkan, bahwa program keamanan ini sangat inovatif bagi masyarakat. Sehingga dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat itu sendiri. Tidak hanya itu, ada nilai positif bisa diambil menghadap pemilu mendatang.

“Program ini kita anugrahkan rekor berugak terbanyak karena bersifat inovatif dan tentu persiapan keamanan pemilu mendatang,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Tengah, Fathul Bahri mengakui program BKPM tersebut memiliki fungsi kondusifitas bagi warga dan lingkungan sekitar yang dapat tumbuhkan etos baik warga.

“Keberadaan pos kamling merupakan bentuk bela negara untuk ciptakan lingkungan yang kondusif dan aman. Tingkat kriminal di masyarakat pun diyakini bisa menurun dan memiliki etos yang lebih baik,” tutupnya (TN-02)

Tags

Related Articles