Daerah

Singgung NW, Winengan Disuruh Minta Maaf

Mataram, Talikanews.com – Ketua Barisan Kyai Ma’ruf Amin, Lalu Winengan, sempat mengeluarkan statement di media bahwa Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Wathan (NW) berada di Pancor. Hal tersebut memicu reaksi dari Pemuda NW.

Sekretaris Pimpinan Pemuda NW, Nurkholis, mengkritisi pernyataan Winengan. Menurutnya, PBNW secara sah berada atau berkantor di Mataram. Pernyataan Winengan justru dinilai membuat pihak NW yang notabenenya berada di Anjani merasa tersinggung.

“Kami minta pak Winengan menghormati Ketua Umum PBNW Hj St Raihanun Zainuddin AM yang sah sesuai perundang-undangan yang berlaku di negara kita,” ungkapnya, Rabu (17/10).

Dia menegaskan, apa yang disampaikan Sekretaris PW PBNU NTB di salah satu media itu sangat tidak menghargai Ketua PBNW yang berkantor di Mataram, bukan di Pancor.

“Tolong, mari kita saling menghargai,” kata dia.

Senada disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) HIMMAH NW NTB, Syamsuriadi. Dia mengaku sangat kecewa dan menuntut Winengan minta maaf ke publik atas ucapannya bahwa PBNW di Pancor, di salah satu media.

“Winengan ini tidak paham organisasi NW, jadi jangan buat statemen yang bikin resah warga NW. Ini statemennya tendensius dan cendrung mau mengadu domba NW,” tegasnya.

Terkiat hal itu, Lalu Winengan dikonfirmasi langsung meminta maaf atas pernyataannya. Dia mengatakan pernyataan tersebut tidak memiliki tendensi apapun. Dirinya juga belum mengetahui masalah kepengurusan di internal NW.

“Kita kan tidak tahu masalah kepengurusan. Pertama saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, yang kita tahu hanya di lapangan, enggak tahu soal kepengurusan,” ucapnya.

Dia mengatakan tidak ada tendensi apapun soal ucapannya. Pada intinya, dia berharap semua pihak dapat menyambut kunjungan Ma’ruf Amin ke depannya.

“Intinya bahwa beliau (Ma’ruf Amin) akan silaturahmi ke Pancor dan Anjani. Gak ada niatnya apa-apa. Pak Kiyai dan salah satu putra Anjani masih keluarga, yang penting beliau mau silaturahmi pada keluarga besar NW di Anjani dan Pancor,” tutupnya.(TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button