Pariwisata

Pemdes Pasir Putih Mulai Garap Ekowisata Teluk Balas

Foto: Inilah Pantai Teluk Balas yang akan dikembangkan oleh Pemdes Pesisir Putih KSB

Sumbawa Barat, Talikanews.com – Tahun 2019, Pemerintah Desa Pesisir Putih Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, melakukan pengembangan ekonomi wisata pantai teluk balas. Hal itu dibuktikan, masyarakat sudah mulai gotong royong bersih dikawasan pantai tersebut.

“Ini awal dari penataan kawasan yang ada untuk masyarakat ekonomi,” ungkap Kades Pesisir Putih, L. Sujarwadi ST, Minggu (14/10).

Dia mengatakan rencana pengembangan ekowisata itu sudah disampaikan kepihak- pihak yang terkait untuk dapat bekerja sama dalam hal membangun infrastruktur.

Bahkan di akhir tahun 2018 ini pemerintah desa sudah mulai dianggarkan bersumber dari anggaran Dana Desa (DD).

“Ada beberapa yang akan kami ciptakan dianggran desa untuk pengembangan dan pengembangan pemberdayaan lainnya.” kata dia usai rapat terbatas dengan perangkat Desa.

Ia mengaku, rencana anggaran yang akan danggarkan tahun 2019 didalamnya terdapat pemberdayaan mencapai 200 persen.

“Tahun Anggaran 2019 kami pemerintah desa menaikkan anggaran untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat yang sebelumnya kurang lebih 200 juta menjadi 600 juta, termasuk dibidang pengembangan pariwisata teluk balas,” paparnya.

Anggaran itu lanjutnya, akan diperuntukkan pula bagi masyarakat desa pertanian yang ingin berwira usaha diberikan modal pemerintah desa seperti pembuatan lapak bahkan permodalannya, tentu dengan peraturan yang ada di desa. (TN-06)

Tags

Related Articles

Back to top button