Pariwisata

BDRG Apresiasi Event Lotim Aerobic Competition 2018

Foto: BDRG saat buka Event Lotim Aerobic Competition 2018

Lombok Timur, Talikanews.com – Menyambut hari sumpah pemuda, acara Lotim Aerobic Competition 2018 yang diselenggarakan di Gedung Wanita, Selong, Lombok Timur. Kegiatan itu dibuka Ketua Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi.

Dihadapan peserta, Baiq Diyah yang kerap disapa BDRG itu mengapresiasikan kegiatan tersebut dan langsung memberi motivasi bagi seluruh peserta untuk menjunjung sportivitas dalam berkompetisi.

“Kalah dan menang adalah hal yang biasa di setiap pertandingan. Para peserta berkompetisi harus menjunjung tinggi sportivitas dan kompetitif,” ujarnya, Minggu (14/10).

Disatu sisi, Wakil Ketua Panitia, Sri Wahyuni, mengatakan acara tersebut untuk menyambut hari sumpah pemuda, sekaligus membangkitkan lagi gairah olahraga masyarakat pasca gempa.

“Acara ini sebagai rangkaian untuk menyambut hari sumpah pemuda. Tujuan kegiatan untuk membangkitkan kembali gairah Kabupaten Lombok Timur bahwa Lombok Timur akan bangkit kembali pasca gempa,” ujarnya.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan pihak terkait, juga cabor-cabor di NTB. Kegiatan diawali dengan senam pagi.

“Tadi pagi dimulai dengan senam pagi kemudian berlanjut dengan kompetisi erobiknya dan mata lomba lainnya ada sembilan katagori,” pungkasnya.

Para pemenang akan mendapatkan hadiah yang telah disediakan panitia. Total hadiah mencapai Rp 45 juta.

“Hadiahnya masing-masing kategori berbeda, total hadiahnya 45 juta rupiah. Kegiatan ini menjadi event tahunan,” ungkapnya.

Selain itu beragam kompetisi digelar. Kegiatan tersebut berlangsung meriah dan penuh antusias peserta.(TN-04)

 

Related Articles