Daerah

Ngaret, Kontraktor Revitalisasi Pasar Ganti Terancam Finalti

Foto : Rapat Kerja Komisi II DPRD Loteng terkait Pembahasan Pasar Tradisional

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah terus berusaha mendongkrak perekonomian masyarakat, seperti di Kecamatan Praya Timur dengan cara menyiapkan pasar tradisional disebut pasar Ganti. Dimana, pasar tersebut akan revitalisasi.

Hanya saja, proses revitalisasi yang menelan anggaran Rp. 922.655.000 oleh pemenang Tender CV. Tandur Sinar itu sempat tersendat lantaran pihak kontraktor minta perpanjangan waktu finishing pembangunan pasar akibat SDM tukang masih kurang.

Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Lombok Tengah, Lalu Hamdi membenarkan tenggang waktu bagi rekanan proyek tinggal lima hari lagi, “Padahal pekerjaannya sudah 97 persen, kalau dilihat dari Limit hari pengerjaan tinggal lima,” ungkapnya Kamis (11/10).

Persoalan itu juga mendapat tanggapan keras dari Ketua Komisi II DPRD Lombok Tengah, Samsul Qomar. Politisi Demokrat itu menegaskan, terhadap kontraktor yang tidak memenuhi spek pembangunan dan target penyelesaian terancam Finalti atau pemutusan kontrak.

“Kontraktor terancam diputus kontrakkan karena tidak sesuai spek, itu yang kita kawal supaya kualitasnya yang utama. Jika tidak, kita berikan hukuman karena tidak becus bekerja dan jangan dikasi lagi,” pungkasnya usai Rapat kerja. (TN-02)

Related Articles

Back to top button