Hukum & Kriminal

Asik Nyabu, Pengedar Asal Lotim Dan Rekannya Digerebek Polisi

Foto: Inilah dua orang pemilik narkoba jenis sabu-sabu berinisial ZT dan BP, yang ditangkap Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dompu

Dompu, Talikanews.com – Tim opsnal Narkoba Polres Dompu, berhasil meringkus dua oknum warga diduga jaringan bandar Narkoba sekitar pukul 14.30 Wita. Dua pemuda ini berinisial ZT (33) asal Desa Masbagik Selatan, Kecamatan Masbagik ,Kabupaten Lotim dan BP (35 ) asal Lingkungan Kota Baru, Kelurahan Bada Kecamatan Dompu. Keduanya diciduk di wilayah Lingkungan Kota Baru, Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu, Selasa (9/10).

Kasubbag Humas Polres Dompu, IPTU Suhatta, membenarkan adanya penangkapan terhadap dua okum warga tersebut.

“Iya benar, tadi siang ada penangkapan dua orang dengan inisial ZT dan BP,” ujarnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (09/10).

Suhatta menyebutkan, kedua orang ini ditangkap bersama Barang Bukti (BB) antaralain, Dua buah plastik klip besar transparan diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu, satu buah plastik klip besar yang didalamnya terdapat dua poket platik klip yang diduga narkotika jenis sabu, satu buah plastik klip besar yg di dalamnya terdapat sisa sabu, Satu kotak rokok besi yang di dalamnya diduga berisi 1 gulung sabu dan 1 batang rokok.

“Secara keseluruhan sabu-sabu yang didapat dari kedua orang tersebut, 23,33 gram,” bebernya.

Selain itu, lanjutnya, terdapat tiga buah alat hisap sabu (bong), dua buah timbangan digital, dua Bal plastik klip kosong, satu buah toples, dua buah gunting, lima buah korek api gas, satu buah tabung kaca didalamnya berisi sisa pake sabu-sabu, dua sendok sabu, satu buah pisau kater, satu jarum rakaian alat hisap, satu buah hp merek samsung adroit, dua buah hp merek nokia.

“Selain BB itu, kami juga berhasil mengamnakan uang tunai sebesar Rp 91.000.000,” jelasnya.

Lebih jauh Suhatta menceritakan, keberhasilan menangkap dua orang oknum warga itu berawal dari informasi yang di dapat dari masyarakat yang memberitahukan bahwa ada kegiatan pesta narkoba di Lingkungan Kota baru Kelurahan Bada Kecamatan Dompu.

“Atas informasi itu kemudian kami (Tim Opsnal Sat Narkoba, red) menindalanjuti informasi itu dengan cara melakukan pengerebekan terhadap rumah milik BP (pelaku) lingkungan Kota Baru Kelurahan Bada Kecamatan Dompu,” terangnya.

Saat dilakukan pengrebekan di lokasi TKP, lanjut Hatta, pihaknya mendapati ZT dan BP sedang melakukan pesta narkoba jenis sabu-sabu.

Setelah itu kami tim Sat narkoba res Dompu melakukan pengeledahan di rumah itu dan berhasil menemukan berbagai BB tersebut.

“Saat ini para pelaku (ZT dan BP) bersama BB sudah diamankan di Mapolres Dompu guna untuk diproses lebih lanjut,” ungkapnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, bahwasanya pelaku ZT merupakan kurir dari Lotim yang mengedar di Wilayah Dompu. Selanjutnya, kedua orang ini bersama sejumlah barang bukti telah diamankan di Mako Polres Dompu, guna diproses lebih lanjut. (TN-05)

Related Articles

Back to top button