Politik

Jika Tidak Terpilih, Mantan Wagub NTB Akan Geluti Profesi Ini

Foto: H. M. Amin Wagub NTB periode 2013-2018

Mataram, Talikanews.com – Haji Muhammad Amin, akan mencoba adu nasib pada Pemilihan Legislatif 2019 di tingkat RI, melalui Partai Nasdem, Dapil 2 Lombok, NTB. Akan tetapi, jika segala usaha sudah dilakukan, lantas tidak terpilih, maka akan kembali ke profesi awal yakni sebagai pengacara, namun tidak turun ke lapangan melainkan buka kantor konsultan hukum.

“Usia sudah cukup tua, kalau turun ke lapangan mendampingi klayen, mungkin tidak kuat. Iya cukup buka kantor konsultan hukum saja, kan bisa duduk santai,” ungkapnya Senin (8/10).

Dia menjelaskan, profesi pengacara atau advokat itu sudah lama digeluti sejak tahun 1986 sampai 1996. Namun, setelah itu, dirinya dipercaya sebagai wakil rakyat di Sumbawa, kemudian melanjutkan ke DPRD Provinsi NTB.

Setelah lama menggeluti bidang politik, membuat profesi pengacara itu ditanggalkan. Terlebih tahun 2013-2018 dirinya mendampingi TGH M Zainul Majdi mengabdikan diri sebagai wakil gubernur.

Oleh sebab itu, selama menjabat sebagai wakil gubernur, pasti banyak kata, dan sikap yang kurang terhadap masyarakat NTB. Melalui kesempatan ini, dirinya memohon maaf kepada masyarakat NTB, jika ada salah.

“Kini ikhtiar pembangunan NTB dilanjutkan oleh Zul-Rohmi. Saya yakin akan meningkatkan akselerasi diberbagai sektor,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button