Politik

Mantan Wagub NTB Ini Akan Tuntaskan Sisa Kerjaan Di Senayan

Foto: Mantan Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin

Mataram, Talikanews.com – Pasca berakhir jabatan sebagai wakil Gubernur NTB. H Muh Amin akan melanjutkan pembangunan daerah seribu Masjid yang masih tersisa di Senayan jika terpilih sebagai wakil rakyat melalui Partai Nasdem.

“Ladang pengabdian masih banyak, apalagi untuk bangsa dan negara, minimal jika tidak bisa secara umum, cukup untuk kluarga,” ungkapnya Senin (8/10).

Calon DPR RI Dapil 2 Lombok itu menyampaikan, dirinya melenggang ke Senayan karena diamanatkan oleh partai untuk ikut berkontetasi pada Pencalegan RI.

“Perintah Ketua Umum, mau tidak mau harus ikuti aturan. Intinya, saya tidak akan mementingkan pribadi,” kata dia.

Sapaan Amin itu menegaskan, masih banyak yang harus diperjuangkan untuk membangun NTB, terutama sektor pembangunan berkaitan dengan kepentingan masyarakat umum.

Dia menegaskan, yang perlu digenjot saat ini, bagaimana menurunkan angka kemiskinanM kemudian infrastruktur dasar seperti transportasi, aksabilitas dan irigasi.

“Ini sisa kerjaan saat menjabat wakil gubernur. Jika dipercaya oleh masyarakat untuk mewakili di Senayan, maka saya akan bantu pemerintah daerah untuk tuntaskan hal itu,” ujar dia.

Selain itu, dirinya akan berusaha mencari jaringan Investasi yang membuka lapangan pekerjaan tetap bagi masyarakat NTB. Terutama, bagaiamana pariwisata makin bergeliat, apalagi pasca diguncang gempa pasti kena dampak gempa.

Hal itu membutuhkan usaha keras membangkitkan kembali karena keberadaan pariwisata membuat ekonomi kreatif masyarakat makin maju.

“Kalau pun Sektor pariwisata jadi unggulan, jangan tinggalkan sektor lain,” tuturnya.

Terakhir, selama menjabat sebagai wakil gubernur, pasti banyak kata, dan sikap yang kurang terhadap masyarakat NTB. Melalui kesempatan ini, dirinya memohon maaf kepada masyarakat NTB, jika ada salah.

“Kini ikhtiar pembangunan NTB dilanjutkan oleh Zul-Rohmi. Saya yakin akan meningkatkan akselerasi diberbagai sektor,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button