Politik

Meneguhkan Kader, PDIP NTB Targetkan Kemenangan Jokowi-Amin 80 Persen

Foto: Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristianto (tengah) bersama ketua DPP PDIP NTB, H Rahmat Hidayat

Mataram, Talikanews.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP NTB, menggelar rapat koordinasi daerah dengan semua kader untuk meneguhkan kemenangan Pileg dan Pilpres 2019. Sekaligus memenangkan pasangan Joki Widodo – Ma’ruf Amin diangka 80 persen di NTB.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristianto menyampaikan, kedatangannya ke NTB untuk bertemu para kader Partai melakukan konsolidasi dan pembekalan memenangkan Pilpres Jokowi dua periode yang berpasangan dengan Kyai Ma’ruf Amin.

“Partai juga melarang kader tebarkan fitnah, berita hoax. Dimana, kader harus tampilkan gagasan terbaik, berikan solusi demi kebaikan bangsa karena, Jokowi mengajarkan ilmu salaman,” ungkapnya di Kantor DPD PDIP NTB, Sabtu (6/10).

Dia menjelaskan, untuk meneruskan pembangunan dan pemenangan Jokowi-Amin bergandeng tangan dengan partai besar yakni, Golkar, NasDem, Hanura, Perindo, PKPI, PPP, PKB dan PSI.

Disinggung soal bergabungnya TGH M Zainul Majdi kerap disapa TGB? Kristianto menegaskan, TGB itu berikan dukungan sangat positif, karena Jokowi itu merakyat, tidak ada masa kelam, terus perbaiki keadaan, ingin hadirkan nilai kemanusiaan yang berkeadilan.

“Banyak program telah dijalankan Jokowi seperti BPJS kesehatan, pendidikan dan lain-lain, ” kata dia sembari mengatakan, “Kita masih perlukan Jokowi pimpin indonesia sekali lagi,” cetusnya.

Baca juga : Ketua DPC PDI-P Loteng Terpilih Jadi Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Dia menegaskan, bagi kader terlebih Caleg PDIP yang sebarkan Hoax, maka akan diberikan sanksi administrasi bahkan pemecatan. Sehingga, ditekankan supaya mematuhi perintah partai.

“Jokowi itu sosok muda, kerja keras, mulai dari daerah, kiyai Ma’ruf hadir sebagai pengayom, membimbing. Sehingga, kader yang berpartai adalah membangun rakyat, jadikanlah kantor partai sebagai rumah rakyat,” tegas dia.

Baca juga : DPC PDIP Loteng Resmi Miliki Tentara Partai

Disatu sisi, Ketua DPD PDIP NTB, H Rahmat Hidayat justru menargetkan kemenangan Jokowi-Amin 80 persen. Hal itu di katakan karena saat ini rakyat sudah melek, pinter, tahu pemimpin yang tidak suka janji.

“Jokowi itu turun ke rakyat, bahkan menginap di tenda bersama rakyat saat gempa Lombok-Sumbawa,” tuturnya.

Optimisme itu juga karena tergabungnya TGB ikut berjuang untuk memenangkan Jokowi-Amin.

“Kalau kemenangan PDIP dalam Pileg, haru nomor 2 di NTB,” tutupnya. (TN-04)

 

Related Articles

Back to top button