Politik

Dewan Loteng Minta PDAM Terbuka Ke Publik

Foto: Ketua Komisi II DPRD Loteng, M. Samsul Qomar.

Lombok Tengah, Talikanews.com – Ketua Komis II DPRD Lombok Tengah, M Samsul Qomar minta kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) supaya terbuka dan menjelaskan ke publik, apa sebenarnya terjadi di internal perusahaan milik daerah itu.

Terlebih, beberapa hari lalu, ada keluhan dari pelanggan terkait karingnya air PDAM. Disatu sisi, pelanggan harus tetap membayar iuran.

“Pertama PDAM harus segera merespon kekeringan ini dengan memberikan penjelasan kepada publik apa penyebab air tidak ada,” ungkapnya, Jum’at (5/10).

Menurutnya, macetnya aliran air PDAM tentu sangat memperihatinkan, pasalnya kebutuhan air sangat utama dalam kehidupan.

Baca jugaAir PDAM Loteng Kering, Pelanggan Mengeluh

Tidak hanya itu, Qomar juga meminta PDAM untuk bertanggung jawab atas suplai air tangki bagi masyarakat yang memenuhi kebutuhan secara gratis.

“Jangan bebankan masyarakat lagi,” tegasnya.

Terkait masalah pembayaran tentu secara logika pelanggan tidak perlu membayar air yang tidak mengalir,

“Air gak ada, kok tagihan jalan terus, kan tidak fair itu, jangan rugikan masyarakat lah,” cetus dia.

Qomar menegaskan, PDAM harus mampu melayani dengan baik, “saya rasa PDAM bisa melakukan itu kan kantor dan temboknya sudah bagus sekarang, seragamnya juga sudah baru pelayanan juga harus semakin baik dong jangan semakin mundur, ” sentil politisi Demokrat itu.

Terakhir, Qomar mengatakan pastikan PDAM menyalahkan debit air yang menurun.

“Lah, apa kerjanya mereka nggak tanam hutan di utara kasi desa-desa disana dana CSR tanam pohon banyak, kan PDAM untungnya banyak,” pungkas dia. (TN-02)

Related Articles

Back to top button