Pariwisata

Surga Wisata Mandalika Lombok Ramai Dikunjungi

Foto: Tampak para wisman dan lokal menikmati indahnya Pantai The Mandalika Kuta Lombok

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bencana gempa bumi yang mengguncang Lombok beberapa waktu lalu. Khususnya destinasi pariwisata di Lombok Tengah tidak terpengaruh terhadap tingkat kunjungan wisatawan. Terlebih, Surga Wisata yang kini menjadi icon pariwisata NTB yakni, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika lombok, terus ramai dikunjungi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Lombok Tengah, H Lalu Putria menyampaikan, terjadi peningkatan jumlah wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kalau pun Lombok sempat diguncang gempa bumi, namun Destinasi yang ada di Lombok Tengah tidak terdampak,” ungkapnya Kamis (4/10).

“Secara umum kunjungan wisatawan ke Lombok pasca gempa memang sempat menurun. Hal itu juga berpengaruh ke Lombok Tengah, akan tetap saat ini mulai ramai hitung berdasarkan persentase terus berangsur naik sekitar 40 sampai 50 persen dari sebelum gempa 90 persen yang di targetkan,” kata dia.

Kalau pun demikian, untuk meningkatkan daya tarik wisatawan ke Loteng dirinya terus berbenah.

“Kita terus berbenah dari pasca gempa itu walaupun di Lombok Tengah tidak ada satu pun tempat wisata yang rusak,” tuturnya.

Pantauan media ini dilapangan, pembenahan oleh Dinas Pariwisata terlebih PT ITDC selaku pengelola KEK Mandalika terus dilakukan. Hal itu dibuktikan beberapa wisatawan lokal maupun manca negara kembali ramai menikmati indahnya pasir pantai Putih menyerupai merica di surga (The mandalika).

Disatu sisi, Deputi Project Direktor PT. ITDC Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Adi Sujono Prawoto, membenarkan bahwa ITDC melakukan penataan di kawasan Pantai The mandalika agar wisatawan tertarik dan nyaman berwisata.

“Memang sudah dua hari ini kami menata dan memasang kembali seperti tempat jemuran turis tujuanya sih untuk meningkatkan kembali pelayan dan rasa nyamanya para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kuta,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button