Daerah

Kandidat Cakades Kecamatan Jonggat Gelar Deklarasi Pilkades Damai

Foto : Deklarasi Damai 39 Calon Kepala Desa Se-Kecamatan Jonggat

Lombok Tengah, Talikanews.com – Menjelang pilkades serentak khususnya di Kecamatan Jonggat yang terdiri dari 11 desa dengan 39 calon Kepala Desa yang akan siap berkontestasi pada pemilihan kepala desa serentak tanggal 24 Oktober mendatang, gelar Pilkades damai
Deklarasi Pilkades damai itu dibuktikan para Cakades membubuhkan tandatangannya sebagai bentuk pernyataan kesiapannya menjaga kondusivitas pesta demokrasi.

Adapun isi pernyataan Deklarasi Damai Pilkades tersebut, “Siap Menjaga Keamanan, ketertiban, kenyamanan dan kelancaran pelaksanaan pilkades dengan tidak melakukan kampanye hitam dan politik uang, Siap kalah siap menang dengan menerima segala hasil Pilkades dengan tulus ikhlas dengan selogan Kalah terhormat dan menang bermartabat”.

Camat Jonggat M Syukur SH berharap pada pilkades tahun ini, tidak ada gejolak dan hambatan baik tahapan.

“Semoga ini sebagai pemicu untuk menciptakan Pilkades aman dan damai di sebelas desa ini dan termasuk desa lain juga,” ungkap dia di Aula kantor Camat Jonggat, Kamis (4/10).

Dia juga meminta kepada para kandidat supaya bisa mengendalikan para pendukungnya untuk tidak terlalu banyak berkomentar yang dapat membuat gejolak dan persepsi negatif di tengah masyarakat, dalam berkampanye.

“Selain itu, agar perhatikan pasal Perbup nomor 10 pasal 13-14 menyangkut materi kampanye,” pintanya.

Ketua Forum Kepala Desa (FKD) Lombok Tengah, Sahim sekaligus Cakades, menyampaikan kegiatan ini bisa dipertahankan di Kecamatan jonggat. Untuk kondusifitas, beberapa wilayah cukup rawan sejak dulu, sehingga dengan ada komitmen demikian ada dampak positif bagi pendukungnya untuk berdamai.

“Bila perlu Bupati perintahkan seluruh camat agar mencontohi deklarasi pilkades damai,” tutupnya (TN-03).

 

Related Articles

Back to top button