Daerah

Tidak Sesuai Kesepakatan, Warga Prako Tolak Penjabat Kades

Foto :Peta lokasiĀ  Ds. Persiapan Prako Kec. Janapria Loteng

Lombok Tengah, Talikanews.com – Masyarakat Desa persiapan Prako Kecamatan Janapria, terus menolak penjabatnya yakni H.Satar yang dilantik oleh Camat Janapria H. Mahlan. Lantaran tidak sesuai kesepakatan awal dalam hal ini, tidak berdasarkan nama diusulkan masyarakat.

Hingga saat ini, Mereka masih menolak H Satar sebagai penjabat desa persiapan setempat. Akibat itu semua, menuding Camat sepihak dalam menunjuk top leader desa persiapan. Padahal sebelum adanya pelantikan para tokoh masyarakat beserta kadus dan BPD menggelar musyawarah yang di instruksikan camat janapria H. Mahlan S.Sos untuk menentukan nama Penjabat desa persiapan prako.

Dimana, musyawarah itu menghasilkan dua nama yakni H. Musatapa dan Makbul Ramen yang di ajukan ke Camat. Namun, ke dua nama yang di ajukan masyarakat itu tidak direspon justru orang lain yang dilantik.

“Saya tolak dan tidak terima keputusan Camat yang sepihak, ada apa di balik ini,” ungkap Makbul Ramen.

Dia menegaskan, jika nama lain yang dilantik. Mestinya Camat tidak perlu minta pendapat masyarakat.

Terkait hal itu, Camat Janapria H. Mahlan membantah telah melanggar kesepakatan.

“Itu tidak benar, sebelum saya melantik H. Satar, ada 31 tokoh masyarakat yang terdiri dari 7 kadus, Anggota BPD dan termasuk salah satu Tuan Guru di sana, yang datang ke kantor Camat meminta supaya jangan di lantik dua nama dari Desa Prako tersebut di hawatirkan akan terjadi bentrokan karna terdapat dua kubu,” tutupnya. (TN-03)

 

Related Articles

Back to top button