Sosial

Angin Puting Beliung Sapu Rumah Amaq Tawan

Foto :Rumah Amaq Tawan terkena angin puting beliung di Dusun Bagik Penyantung Ds. Bangket Parak Kec. Pujut Lombok Tengah.

Lombok Tengah, Talikanews.com – Angin puting beliung kembali sapu rumah milik salah seorang warga, Amaq Tawan yang ada di Dusun Bagik Penyantung Desa Bangket Parak Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, rusak berat.

Selain rusak rumah warga, angin tersebut membuat masyarakat berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri karena panik dan ketakutan.

Kepala BPBD Lombok Tengah, H. Muhammad membenarkan adanya rumah warga yang terkena angin puting beliung dan rusak berat.

“Sampai saat ini baru satu rumah warga yang rusak berat, atapnya diterbangkan angin dan isi rumah hancur,” ungkapnya, Sabtu (29/9).

Dia mengatakan, Tim penanggulangan Bencana sedang memantau lapangan untuk terus menginformasikan dampak yang terjadi oleh pusaran angin kencang ini.

Muhammad juga mengatakan, BPBD Lombok Tengah senin mendatang akan memantau rumah rusak tersebut dan membawa bantuan bagi korban.

Sejauh ini data pemilik rumah belum dikantongi pihak BPBD karena masih dalam tahap pendataan rumah rusak ditempat lainnya. Total kerugian bencana ini juga belum terkonfirmasi karena masih membutuhkan koordinasi dengan pihak korban lainnya. (TN-02)

 

Related Articles

Back to top button