Hukum & Kriminal

Malas, Polres Dompu Ancam Pecat Enam Oknum Anggotanya

Foto : Wakapokres Dompu Kompol Hasbullah SH

Dompu, Talikanews.com – Enam orang anggota Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Dompu, terancam di lakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), pada tahun 2018.

Wakapolres Dompu, Kompol Hasbullah SH, mengungkapkan setelah dilakukan sidang kode etik, pihaknya telah merekomendasikan keenam anggotanya yang tidak disebut namanya itu ke Polda, untuk segera di PTDH.Kita tinggal menunggu keputusan dari Polda,” ungkapnya, Jum’at (28/9).

Dia menjelaskan, keenam oknum yang terancam di PTDH tersebut, jenis pelanggarannya sama yaitu desersi, tidak pernah masuk kantor berhari-hari, 30 hari berturut-turut tidak masuk kantor sudah dikatakan desersi, apalagi lebih dari 30 hari.

Ia juga menambahkan, Polres Dompu termasuk berani mengambil langkah PTDH tersebut, lantaran pelanggaran enam orang oknum tersebut sudah sejak satu atau dua tahun lalu, dan terus di peringati namun tidak di tanggapi.

“Kita melakukan PTDH seperti ini agar menjadi cambuk bagi yang lain, efek jera dan pembelajaran bagi rekan polisi lainnya agar lebih taat lagi,” kata dia.

Lebih jauh lagi, Hasbullah mengungkapkan bahwa pada tahun ini, kemungkinan jumlahnya bertambah  karena penerapan disiplin dilingkungan Polres Dompu harus ditegakkan. (TN-05)

 

 

Related Articles

Back to top button