Daerah

Tak Lolos Verifikasi, Massa Pendukung Bacalon Kades Mekarsari Segel Kantor Desa

Lombok Tengah, Talikanews.com – Ratusan massa pendukung salah satu bakal calon kepala desa Mekarsari Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, segel Kantor Desa setempat lantaran tidak lolos dalam proses verifikasi syarat bakal calon.

Penyegelan itu dilakukan usai mengadu ke Pemerintah Daerah namun lama ditanggapi dan menduga ada permainan dibelakang layar, oleh oknum petahana juga menilai panitia gegabah menyelesaikan tahapan pilkades.

Ahmad Salim, selaku tokoh pemuda Desa Mekarsari menyampaikan dugaan adanya calon boneka untuk mempertahankan jabatan petahana dan tidak meloloskan dua calon lainnya untuk memperlancar keterpilihan petahana.

“Kami merasa adanya indikasi calon boneka, dimana ada calon yang tidak serius namun diloloskan oleh panitia untuk kepentingan petahana,” ungkap Salim dengan nada keras.

Massa yang melakukan penyegelan Kantor Desa mekar sari, merupakan bentuk penolakan terhadap penetapan calon yang diluluskan pada tahap verifikasi yakni sdr. Azhar (petahana) dan sdr. Zainudin. (TN-02)

Related Articles

Back to top button