Pemerintahan

Pendaftaran CPNS Dibuka, Tenaga Honorer K2 Bicara

Lombok Tengah, Talikanews.com – Adanya Informasi bahwa dalam waktu dekat akan ada pembukaan pendaftaran CPNS. Mendengar hal itu, para tenaga honorer K2 yang sudah mengabdi puluhan tahun angkat bicara dengan mendatangi Komisi IV DPRD Loteng.

Kedatangan puluhan honorer membawa harapan untuk dapat diakomodir pada pembukaan CPNS jalur khusus, serta tidak ada batasan maksimal usia peserta CPNS yang dianggap tidak menghargai masa pengabdian tenaga K2 .

“Kami hanya minta agar K2 diakomodir di pembukaaan CPNS jalur khusus. Jangan ada pembatasan umur yang maksimal 35 tahun, Kalau bisa lihat dari masa mengabdi, karena kami sudah mengabdi hampir puluhan tahun” ungkap salah seorang tenaga honorer Lalu Aptariawan, Rabu (19/9)

Wakil Ketua DPRD Loteng, Ahmad Ziadi yang menerima K2 mengatakan, apa yang menjadi harapan akan disampaikan ke Pemkab Loteng untuk mencarikan solusi terbaik, apakah melalui usulan P3K atau diakomodir dari anggaran Pemkab Loteng.

“Kami akan mencoba membicarakan dengan Pemkab Loteng untuk mencarikan solusi apakah melalui usulan P3K atau diakomodir dari anggaran Pemkab Loteng,” cetusnya.

Kepala Badan Kepagawaian, Pendidikan dan pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, H. Moh. Nazili, S.Ip yang diundang DPRD memaparkan soal aturan dalam PP 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS dan tidak boleh dilanggar. Dari data yang ada, sebanyak 380 orang K2 yang bisa diakomodir sesuai dengan umur.(TN-02)

Related Articles

Back to top button