Daerah

Bupati Loteng Mulai Geram Lambatnya Penanganan Gempa Oleh Pemerintah Pusat

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bupati Kok Tenang, H Moh Suhaili FT mulai geram trrhadap penangangan korban gempa bumi Lombok oleh pemerintah pusat. 

Dirinya tidak mau cari muka atas kondisi ini. Akan tetapi, sangat mendukung langkah Tiga Bupati Lombok yang telah mengkritisi pemerintah pusat atas lambatnya penanganan korban gempa di jakarta dalam forum diskusi ‘Membangun Komitmen Percepatan Bantuan dan Rehabilitasi Bencana Gempa Lombok’ di KAHMI Center, Jl. Turi I, Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (14/9) lalu.

“Ini bukan buat cari muka, kita juga sampaikan ke pemerintah pusat mengenai kondisi rakyat” ungkapnya, Kamis (20/9)

Kurang perhatian pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah akan lakukan apa yang bisa dilakukan, selama tak menyalahi aturan.

Dia mencontohkan, lambatnya pemerintah pusat menangani bidang pembangunan sekolah hingga penanganan medis pasca gempa yang dikeluhkan Bupati Lombok Utara, Bupati Lombok Timur dan Bupati Lombok Barat tersebut, tak mampu merubah proses dan prosedur pemerintah pusat.

Kalau pun begitu, Hunian sementara (Huntara) bagi korban di Loteng akan diupayakan pemkab Loteng dengan anggaran sudah dipersiapkan Rp 4,6 M.

“Kita sendiri sudah menganggarkan Rp 4,6 M untuk menangani korban,” cetusnya.

Terlebih lanjutnya, anggaran dana desa juga sudah mendapat lampu hijau dari pusat untuk juga diperbantukan untuk menangani korban gempa khususnya di kawasan Lombok Tengah.

“Nanti kita arahkan DD menangani korban, apalagi sudah ada lampu hijau,” tutup dia. (TN-02)

Related Articles

Back to top button