Ekonomi

PLN Gratiskan Penyambungan MCB Korban Gempa

Mataram, Talikanews.com – Perusahaan Listrik Negera (PLN) Wilayah NTB memberikan pelayanan dalam penyambungan Mini Circuit Breaker (MCB) secara gratis kepada korban gempa bumi Lombok – Sumbawa.

Supervisor Humas, Kemitraan dan Bina Lingkungan PLN Wilayah NTB, Rofia Fitri menyampaikan, PLN memberikan pelayanan penyambungan MCB bagi masyarakat Lombok – Sumbawa yang terkena dampak gempa.

Data pelanggan dampak gempa bumi yang sudah tercatat dan verifikasi sebanyak 9000 pelanggan sudah dinyalakan kembali dari data 56.000 pelanggan sesuai daya awal yang sudah terpasang sebelumnya.

“Ini hanya untuk yang sudah jadi pelanggan maka, penyambungan kembali kami gratiskan,” ungkapnya, Rabu (19/9).

Dia mengaku, program itu berlaku untuk korban gempa yang rumahnya rubuh dan membangun rumah baru serta ingin menyambungkan listriknya kembali. Sedangkan sisa sebanyak 47 000 pelanggan dampak gempa bumi masih menunggu permohonan dari masyarakat.

Yang jelas lanjutnya, PLN siap menyambung kembali apabila ada permohonan dari warga. Bahkan, tim sudah siap turun menyambungkan MCB jika ada permintaan.

“Kami tidak mau sambungkan misal MCB awal daya 450 VA mau dinaikkan jadi daya 900 VA. Intinya, kami sambung kembali sesuai daya awal,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button