Sosial

PB PMII Ajak Siswa Korban Gempa Belajar Dan Senam

Lombok Utara, Talikanews.com – Relawan dari Taruna Tanggap Bencana Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Tagana PB PMII) ajak siswa SDN 2 Pemenang Kabupaten Lombok Utara korban gempa belajar dan senam.

Sekretaris Jenderal PB PMII, Sabolah Al Kalamby, menyampaikan, aktivitas PMII tersebut merupakan salah satu cara untuk menghilangkan trauma hilling siswa korban gempa karena hal itu penting dilakukan.

“Kita tidak ingin KBM menjadi terganggu akibat gempa. Inilah salah satu cara yang dapat kami lakukan yakni membagi ilmu sekaligus menghibur mereka,” ungkapnya.

Bagi Ketua Lembaga Bencana Alam PB PMII, Yasir Budjin Samoal, mengaku aktivitas tersebut akan dilakulan selama Tagana PB PMII berada disana. Selain KBM dan senam bersama, trauma haeling pun dilakukan sekaligus pemeriksaan kesehatan geratis, nonton bareng dan lain-lain. PB PMII juga salurkan bantuan kepada korban gempa di Lombok Utara.

“Bantuan yang disalurkan yakni beras, telor, kelambu, obat-obatan, tas sekolah, seragam sekolah, kaos kaki dan lain-lain. Masih ada lokasi sangat membutuhkan bantuan. Itu sudah kita data, insya Allah secepatnya kita akan salurkan bantuannya,” terang pemuda asal Ambon ini.

Disatu sisi, Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan pihaknya itu sesuai kebutuhan para korban gempa. Karena, sebelum menyalurkan bantuan pihaknya telah melakukan identifikasi terkait apa saja yang menjadi kebutuhan korban gempa.

“Jadi semua jenis bantuan yang kami salurkan merupakan kebutuhan saudara-saudara kami yang terkena musibah gempa Lombok,” ujarnya

Salah seorang pengungsi Naskirom Haitami, di Desa Gondang Kecamatan Gangga mengaku sangat berterima kasih atas bantuan PMII

“Mereka datang lagi untuk memberikan kami bantuan yang kami butuhkan. Rasa syukur tak terhingga buat kakak PMII,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button