Hukum & Kriminal

Jadi Saksi Kasus Suap Proyek, KadisDik Kota Mataram Tersangka Pungli

Mataram, Talikanews.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, H Sudenom ikut dimintai keterangan dalam kasus suap proyek rehabilitasi sekolah pasca yang dilakukan Anggota DPRD Kota Mataram, inisial HM yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) pukul 09.00 Wita, Jumat, (14/9).

Usut demi usut, ternyata Sudenom merupakan tersangka pada kasus lain yang sudah ditetapkan oleh Kejaksaan Negeri Mataram.

“Kadis itu kan sudah jadi tersangka pada kasus pungutan liar (Pungli). Beda statusnya pada kasus suap anggota Komisi IV DPRD Kota Mataram HM ini . Untuk sementara, Sudenom sebagai saksi dulu, ” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Mataram, Dr Ketut Sumadane, Jumat (14/9).

Ketut mengatakan, pada kasus suap proyek rehabilitasi sekolah pasca gempa yang dilakukan HM. Kadis Pendidikan sebatas sebagai saksi, begitu halnya dengan kontraktor yang memberikan uang kepada HM.

“Kadis kan sudah jadi tersangka kasus Pungli. Soal penahanan Sudenom masih belum,” kata dia.

Yang jelas lanjutnya, saat ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram itu hanya jadi korban permintaan pelicin proyek rehabilitasi sekolah pasca, justru dia membenarkan adanya permintaan dari dewan. Malah, pengakuan saat pemeriksaan, sering di dimintai uang sehingga mendatangkan kontraktor bertemu HM karena dirinya tidak punya uang. Terkait hal itu, H. Sudenom usai diperiksa enggan komentar banyak.

“Kan sudah saya berikan keterangan depan penyidik,” ujar dia.

Apakah sering dimintai uang oleh HM? Dengan santai Sudenom menjawab, “Kalian sudah paham lah”. Bagaimana tanggapan soal ditetapkan sebagai tersangka pada kasus Pungli? Sudenom lebih memilih naik kendaraan untuk menghindari pertanyaan awak media. (TN-04)

Related Articles

Back to top button