Lifestyle

Hindari Bahaya Narkoba, Korem Gelar Sosialisasi Penyuluhan Narkoba

Mataram, Talikanews.com – Korem 162/WB menggelar sosialisasi penyuluhan Narkoba yang disampaikan oleh dr. Novianti anggota Denkesyah Mataram kepada ratusan Prajurit dan PNS Korem dan jajaran di Aula Sudirman Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Mataram, Jumat (14/9).

“Ancaman Narkoba saat ini sudah sangat meresahkan dan mengkhawatirkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara karena tidak hanya masuk untuk kalangan elit namun juga sudah merambah kalangan pelajar, Mahasiswa, aparat pemerintahan, bahkan TNI Polri”, ungkap Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., mengawali sambutannya.

Dilanjutkannya, yang lebih miris lagi peredaran Narkoba sudah menjadikan anak-anak sebagai sasaran baik di perkotaan maupun di pedesaan dengan berbagai macam bentuk makanan seperti permen.

“Pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi turut andil dalam Peredaran Narkoba, oleh karena itu sebagai orang tua harus berhati-hati dengan terus mengikuti perkembangan keluarga terutama anak-anak yang menggunakan hand phone (HP) andorit agar dicek setiap saat”, imbaunya.

Rizal berharap para peserta sosialisasi ini nantinya dapat menyampaikan kembali kepada keluarga dan masyarakat atau lingkungan tempat tinggal tentang bahaya Narkoba bagi diri dan keluarga maupun kehidupan berbangsa dan bernegara’, pungkasnya.

Selain penyuluhan, Staf Intel Korem juga langsung melaksanakan tes urine kepada seluruh peserta yang hadir untuk memastikan anggota Korem dan jajaran terkait dengan Pencegahan, Penyalahgunaan, pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilingkungan Prajurit dan PNS. (TN-00)

 

Related Articles

Back to top button