Pemerintahan

Wabup Loteng Berikan Jawaban Terhadap Pandangan Fraksi-Fraksi

Lombok Tengah, Talikanews.com – Rapat Paripurna Penyampaian jawaban Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi atas Nota Keuangan dan Ranperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018, berlangsung di ruang sidang utama Kantor DPRD Loteng, Rabu, (12/09).

Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Loteng H. Ahmad Puaddi mempersilahkan Wakil Bupati Lombok Tengah H.L. Pathul Bahri S.IP untuk menyampaikan jawaban pemerintah daerah terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi di DPRD Loteng sudah di bahas beberapa hari lalu.

Wakil Bupati Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri S.IP menyampaikan jawaban pertama atas tanggapan dari Fraksi Partai Golkar mengenai penanganan pasca Gempa yang telah dilakukan oleh Pemda Loteng. Dimana sudah membentuk posko-posko hidup di tiap Kecamatan terdampak gempa.

“Pemda Loteng sudah membentuk posko hidup, pemberian bantuan dan kebutuhan pokok termasuk terpal sebagai huntara kepada semua korban gempa khususnya di tiga kecamatan,” ungkapnya.

Selanjutnya Pathul menjelaskan tanggapan dari beberapa Fraksi tentang perubahan nama bandara BIL menjadi bandara internasional Zainudin Abdul Madjid yang tidak pernah dilibatkan oleh Pemprov NTB.

“Kaitan dengan perubahan nama bandara, Pemda Loteng sama sekali tidak pernah dilibatkan dan diajak komunikasi,” terangnya.

Selain itu, mengenai pasar renteng, orang nomor dua di Lingkup Pemda Loteng menyampaikan, pembangunan pasar renteng Pemda menganggarkan dalam perubahan APBD 2018.

“Mudah-mudahan alokasi anggaran untuk pasar renteng dapat disetujui,” harapnya.

Diakhir penyampaiannya, Wabup Loteng Lalu Pathul Bahri menjelaskan tentang formasi Peneriman CPNS 2018 yang akan di buka dan Lombok Tengah mendapat kuota 481 di semua formasi. (TN-03/*)

Related Articles

Back to top button