Daerah

Tajir : Dari Pada Ributin Nama Bandara, Lebih Baik Fokus Urus Masyarakat

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pro kontra perubahan nama Bandara Lombok Internasional Airport (LIA) menjadi Bandar Udara Internasional Zainudin Abdul Madjid, membuat Dewan Pembina LSM SUAKA NTB Lalu Tajir Syahroni angkat bicara. Dirinya lebih menyarankan supaya sudahi urus nama bandara. Lebih baik pemerintah fokus urus masyarakat.

Tajir mengatakan, masih banyak masyarakat yang membutuhkan perhatian pemerintah seperti proses rehabilitasi pasca gempa yang melanda Lombok beberapa bulan terakhir.

“Sudah, jangan debat lagi. Mari urus masyarakat dulu, ” ungkapnya, Rabu (12/9)

Menurutnya, polemik perubahan nama bandara merupakan isu langit dan bumi sehingga pemerintah seharusnya lebih memprioritaskan mengurus rakyatnya yang masih mengalami traumatik pasca gempa bukan hanya mengurus kepentingan ego masing-masing pemimpin daerah.

“Ini tidak substansial untuk diperdebatkan dan menjadi konsumsi publik sehingga pemerintah seakan-akan menggiring opini masyarakat untuk tidak ikut andil dalam urusan para elit politik,” kata dia.

Dirinya malah mengkhawatirkan nantinya isu tersebut akan menarik konflik di masyarakat kalangan bawah dan masyarakat nantinya hanya menjadi korban dari perang opini serta kepentingan para elit politik di NTB.

“Isu ini yang akan merasakan adalah masyarakat kalangan bawah dan potensi konfliknya sangat besar,” cetusnya.

Tajir menambahkan, apabila ada pihak pro dan kontra terkait permasalahan tersebut lanjut dia masih sebatas kewajaran. Dimana, negara sudah memberikan ruang apabila pihak-pihak yang dirugikan atas keputusan Menteri Perhubungan RI tersebut menempuh jalur hukum.

“Bagi yang dirugikan atas Keputusan Menteri Perhubungan RI terkait perubahan nama bandara untuk menempuh jakur hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku di negara RI,” tutupnya. (TN-01)

 

Related Articles

Back to top button