Ekonomi

Pedagang Pasar Renteng Akan Direlokasi Depan Poltekpar Lombok

Lombok Tengah, Talikanews.com – Terbakarnya pasar tradisional Renteng, Praya, Lombok Tengah beberapa bulan lalu, membuat para pedagang kehilangan tempat usaha bahkan barang dagangan hangus terbakar. Buntut semua itu, para pedagang menuntun pemerintah daerah mencarikan lokasi berjualan. 

Pada bulan Oktober mendatang, pemerintah daerah menyiapkan lokasi relokasi pedagang di depan gadung Poltekpar Lombok. Tepatnya, Eks PT Perkebunan sebelah Timur gedung baru Kantor Bupati Loteng.

“Saat ini mereka masih di sisi utara terminal Renteng. Tapi, Oktober mendatang disediakan Eks Pekebunan Puyung untuk para pedagang,” ungkap Kepala Bidang Usaha Kecil Menengah (UKM) pada Dinas Koperasi dan UKM Lombok Tengah, Irfan Dilaga, Rabu (12/9).

Dia mengatakan, keputusan relokasi sudah final dan akan diusahakan para pedagang membuka usaha disana sembari menunggu proses pembangunan pasar pasca terbakar.

“Kami membutuhkan waktu untuk pembangunan lapak dan sebagainya termasuk pembuatan gerbang sebelah timur demi kenyamanan lalu lintas,” kata dia.

Untuk rencana pembangunan ulang pasar renteng akan dimulai setelah area relokasi di operasikan oleh para pedagang. Anggaran pembangunan ulang saat ini masih tahap pembahasan dan pengajuan ke Kementerian terkait. (TN-02)

Related Articles

Back to top button