Politik

Ketua DPC PDI-P Loteng Terpilih Jadi Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Lombok Tengah, Talikanews.com – Setelah melalui musyawarah dan pertimbangkan. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Lombok Tengah, Suhaimi, di pilih sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Pilpres 2019 mendatang

Pemilihan tim pemenangan itu dalam rangka menindaklanjuti kesepakatan nasional terkait Pemilihan Presiden 2019, koalisi partai politik pengusung dan pendukung Jokowi Ma’fruf yang ada di Lombok Tengah.

Sebelum penetapan ketua tim, forum rapat tersebut sepakat menunjuk H. Aziz Saleh Idrus (Golkar), H. M. Mayuki (PPP), TGH. L. Mala Syar’i (PKB), Drs.H.L. Supardan (NasDem), Fihirudin, S.Pd. (Hanura), L. Zulyadaini (PSI), dan Suminggah (Perindo) sebagai dewan pengarah dan penasehat.
Adapun wakil dari Suhaimi merupakan politisi Golkar yakni H.L. Ahmad Rumiawan. Sedangkan sekretaris Ahmad Syamsul Hadi (NasDem) dan wakil sekretaris M. Danang Ari Sukra, dari PKB.

“Pertemuan ini adalah langkah awal koalisi Indonesia Kerja untuk memenangkan Jokowi Ma’ruf Amin di Lombok Tengah. Setelah ini, rapat-rapat tim akan dilaksanakan secara regular kedepannya,” kata politisi Golkar Lombok Tengah, H. Azis Saleh Idrus atau yang akrab di sapa Abah Azis.

Disatu sisi, ketua terpilih, Suhaimi menjelaskan bahwa partai koalisi ini akan bekerja secara maksimal di Lombok Tengah dan akan berupaya sekuat-kuatnya sehingga Jokowi Ma’ruf Amin bisa meraih suara terbanyak di Lombok Tengah.

“Target kita di Lombok Tengah ini minimal 60 persen suara,” kata dia di Praya, (12/9)

Hal ini berangkat dari upaya-upaya yang akan dilakukan oleh konsolidasi partai koalisi dengan terus pula menggalang kekuatan dengan relawan. Susunan tim pemenangan ini lanjutnya, memang tidak hanya berisi para kader partai politik, namun juga menggabungkan kekuatan para relawan non partai yang berkehendak sama untuk mendukung Jokowi Dua Periode. Para relawan ini pun menempati posisi-posisi dalam tim pemenangan.

Untuk lebih memaksimalkan kerja, pada badan tim membagi tugas dalam 3 (tiga) teritorial dengan koordinator dan anggota pada masing-masing wilayah. Termasuk juga para kader dan relawan yang mengisi masing-masing bidang di tim pemenangan ini.

Selaku sekretaris, Ahmad Syamsul Hadi pun menegaskan bahwa pemilih pemula atau yang biasa di sebut pemilih milenial, merupakan juga salah satu target garapan serius untuk kerja-kerja tim kedepannya.

“Titik berat sasarannya juga akan di situ. Sekaligus juga kita membawa misi pendidikan politik cerdas untuk generasi muda,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles