Daerah

Tahun Baru Hijriyah Momentum Masyarakat Loteng Berdo’a Agar Lombok Aman

Lombok Tengah, Talikanews.com – Ratusan masyarakat Lombok Tengah menggelar do’a dan dzikir bersama di Masjid Masjid Agung Praya. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru 1440 Hijriyah yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri, Forkompinda, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Ratusan jamaah membaca Surat Yasin dipimpin TGH. Fahrurrozi.

TGH. Fahrurrozi pada Tausyiahya menghimbau masyarakat untuk tetap bersyukur pada Sang Ilahi dengan mengajak panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas karunia rahmat dan hidayahnya saat ini dan dengan datangnya Tahun Baru Hijriyah bisa meningkatkan berbagai amalan yang baik agar meraih keberuntungan dan kebahagiaan.

“Kita berdo’a juga agar tahun baru islam ini Lombok semakin Aman,” ungkapnya.

Dia menjelaskan makna hijrah itu sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW yaitu orang-orang yang benar berhijrah yaitu orang yang menjauhkan diri dari apa yang dilarang oleh Allah SWT.

”Disamping itu pula yang lebih penting lagi agar kita mengoreksi diri kita masing-masing tentang amalan ibadah yang kita lakukan hingga sejauh mana dan seberat apa semua penting kita koreksi lagi demi untuk memperbaiki amalan kita pada masa yang akan datang. Marilah kita juga memperbanyak amal untuk membangun masjid agar dunia ini menjadi kokoh dan terhindar dari segala bencana,” kata dia.

Kegiatan itu dilanjutkan shalat berjamaah langsung dzikir bentuk meminta kepada Allah SWT, supaya Lombok khususnya, NTB secara umum, dijauhkan dari mara bahaya atau bencana.(TN-02)

 

Related Articles

Back to top button